Angkutan Umum di Simalungun Disemprot Disinfektan

Angkutan Umum di Simalungun Disemprot Disinfektan
Angkutan Umum disemprot disinfektan (Anaisadaily/Fransius Simanjuntak)

Analisadaily.com, Simalungun - Karang Taruna kerja sama Polres dan Pemerintah Kabupaten Simalungun melakukan penyemprotan disinfektan serta pembagian masker untuk kendaraan umum juga pengguna jalan.

Kegiatan sosial ini dilaksanakan di Jalan Asahan, Kilometer 4, Nagori Dolok Marlawan, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Selasa (31/3). Sasaran kegiatan ini angkutan umum, baik lintas antar kabupaten maupun provinsi. Tujuannya meminimalisir penyebaran COVID-19.

"Angkutan umum bisa menjadi pusat penyebaran COVID-19. Untuk menekan penyebaran virus ini kita lakukan penyemprotan disinfektan," kata Sekretaris Karang Taruna Kabupaten Simalungun, Suyadi.

Pria yang kerap disapa Adi ini mengatakan, angkutan umum harus tetap disterilkan mengingat tingginya minat masyarakat untuk menggunakannya sebagai alat transportasi utama dalam setiap kegiatan sehari-hari.

"Makanya kita fokus untuk melakukan sterilisasi di aangkutan umum," ujarnya.

Camat Siantar, Daniel Silalahi, mengapresiasi kegiatan ini dan berharap kedepannya pelaksanaan penyemprotan dapat berjalan secara berkelanjutan, serta tetap melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

"Kita harapkan Karang Taruna turut memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar mengikuti anjuran pemerintah dalam menanggulangi penyebaran COVID-19," ucapnya.

Kasat Lantas Polres Simalungun, Iptu Jodi menyebut, pihaknya menurunkan personel untuk pengaturan lalu lintas di lokasi kegiatan.

"Kegiatan pencegahan penyebaran COVID-19 ini harus semua elemen masyarakat ambil bagian dan ambil keperdulian. Melaksanakan imbauan pemerintah, masyarakat harus mengikuti," tandasnya.

(FHS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi