Pasien Dalam Pengawasan di Tarutung, Dirujuk ke Medan

Pasien Dalam Pengawasan di Tarutung, Dirujuk ke Medan
Kawasan ruang isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarutung, Rabu (1/4) (Analisadaily/Emvawari Chandra Sirat)

Analisadaily.com, Tarutung - Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan mengatakan, saat ini ada seorang warga yang telah berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sedang diisolasi dan dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarutung.

"Iya benar, sudah dua hari diisolasi di ruang isolasi RSUD Tarutung," kata Nikson, membenarkan, Rabu, (1/4).

Nikson mengatakan, pihaknya sudah meminta dan berupaya agar pasien yang bersangkutan bisa segera dirujuk ke RSUP Adam Malik Medan. "Namun katanya di RSUP Adam Malik Medan, katanya penuh," sambungnya.

Bupati mengatakan hingga kini pihaknya masih terus berupaya dan telah mendapat kabar ada rumah sakit yang disiapkan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara untuk tempat rujukan pasien yang bersangkutan.

Namun hingga kini, ia masih menunggu kabar kapan pasien yang bersangkutan akan bisa dirujuk.

"Rencana kita rujuk besok (Kamis 2/4), ada rumah sakit yang disiapkan Pemprov, lupa saya namanya, tapi itu pun kita masih menunggu kabar dari sana kapan kita bisa rujuk," ujar Nikson.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pasien PDP ini merupakan warga Pangaribuan yang telah berusia 73 tahun. Infonya yang bersangkutan awalnya menderita penyakit TB Paru dan sempat berobat ke salah satu rumah sakit di Medan.

Namun pada tanggal 30 Maret 2020 pasien dibawa ke RSUD Tarutung dan berdasarkan hasil diagnosa kondisi pasien mengalami penurunan.

(CAN/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi