Satu Rumah Warga Terbakar, Tidak Ada Korban Jiwa

Satu Rumah Warga Terbakar, Tidak Ada Korban Jiwa
Warga dan tim pemadam kebakaran tampak berusaha untuk memadamkan api yang membakar rumah warga, Minggu (12/4) (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Namorambe - Satu rumah warga di Dusun I Desa Batu Penjemuran, Kecamatan Namorambe, Kabupaten Deli Serdang, terbakar pada Minggu (12/4). Kerugian material diperkirakan sebesar kurang lebih Rp 200.000.000.

Kapolsek Namo Rambe, AKP Binsar Naibaho mengatakan, saat terjadi kebakaran, rumah dalam keadaan kosong dan tidak ada korban jiwa.

“Belum diketahui asal api dari mana, namun diduga berasal dari korsleting listrik,” kata AKP Binsar.

Kata dia, kejadian pada pukul 10.10 wib, saat pemilik rumah, Rio Ginting (23) pergi keluar rumah untuk mencuci mobil dan Istrinya pergi bekerja.

Pada Pukul 12.00 WIB, lanjut AKP Binsar menceritakan, tetangganya, Andreas Ginting (47) memberitahukan Rio, terjadi Kebakaran dirumahnya.

Selanjutnya korban bersama beberapa masyarakat melakukan pengecekan, namun saat tiba di lokasi rumah sudah terbakar.

“Beberapa menit kemudian, personil Polsek Namo Rambe datang dan langsung membantu untuk memadamkan api dan menghubungi pihak pemadam,” tutur AKP Binsar.

Baru pada pukul 12.30 WIB, empat unit pemadam kebakaran dari Pemerintah Kabupaten Deli Serdang melakukan Pemadaman secara menyeluruh.

“Proses pemadaman yang dilakukan masyarakat, kepolisian dan tim pemadam, pada pukul 13.00 WIB, api berhasil dipadamkan,” tambah AKP Binsar.

(KAH/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi