MITSU Gelar Baksos Covid-19, Bagikan Paket Sembako

MITSU Gelar Baksos Covid-19,  Bagikan Paket Sembako
MITSU Gelar Baksos Covid-19. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily, Medan - Masyarakat Indonesia Tionghoa Sumut (MITSU) menggelar bakti sosial atau baksos membagikan paket sembako bagi warga sejumlah kelurahan di Kecamatan Medan Selayang, Kamis (23/4).

Pembagian dilakukan secara bertahap di enam kelurahan Kecamatan Medan Selayang, mulai dari Kelurahan Beringin, Sempakata, Asam Kumbang, Selayang I, II, dan Tanjung Sari. Masing-masing kelurahan mendapat paket semabko sebanyak 200 paket.

Ketua Tim Lapangan MITSU, Jusuf Ginting, SE dan Lismawati Ginting, SH, MH saat mendampingi para pengurus MITSU membagikan 200 Paket Sembako di Gang Tani Baru II, Kelurahan Sempakata Medan Selayang.

Jusuf Ginting kegiatan ini bentuk kepedulian MITSU kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. MITSU menginisiasi membagikan paket sembako kepada warga di tengah wabah Covid-19 yang kini tengah melanda Kota Medan.

Jusuf Ginting berharap, dengan adanya kegiatan yang dilaksanakan MITSU ini, maka paket sembako yang diberikan itu bisa membantu mengurangi beban warga dalam memenuhi kebutuhannya sehari-hari.

Pembagian sembako dilakukan Jusuf Ginting, Kepala Lingkungan IV, Sempakata Ulin Br Bangun dan tokoh masyarakat , Mariono Ginting didampingi pengurus MITSU. Pemberian dilakukan secara simbolis kepada beberapa warga. Total ada sebanyak 200 paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat kelurahan Sempakata.

Pada kesempatan tersebut, pengurus MITSU, Toni dan Irwan berharap, apa yang mereka lakukan ini dapat sedikit meringankan beban warga kelurahan di Medan Selayan. Disamping itu, ia mengajak warga bisa menjaga jarak diantara yang hadir dan harus selalu memakai masker.

Ia berharap warga untuk senantiasa patuh dan disiplin pada aturan dan himbauan yang disampaikan pemerintah guna mengantisipasi meningkatnya angka kasus Covid-19.

“Saat ini, mencegah lebih baik daripada mengobati,” ungkapnya seraya mengajak warga senantiasa berdoa agar Covid-19 segera berakhir dan kehidupan warga Kota Medan, dan Indonesia secara umum Toni mengaku ada sebanyak 200 paket sembako yang diberikan untuk masing-masing kelurahan di Medan Selayang . “Pemberian sembako ini diupayakan erus digulirkan sebagai bentuk kepedulian kepada sesama,” katanya.

(BR)

Baca Juga

Rekomendasi