Berusaha Melarikan Diri, Seorang Perampok Ditembak Polisi

Berusaha Melarikan Diri, Seorang Perampok Ditembak Polisi
Perampok yang ditangkap Polsek Tanjung Morawa (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tanjung Morawa - Seorang perampok kalung emas ibu rumah tangga (IRT) terpaksa ditembak petugas dari Polsek Tanjung Morawa, Polresta Deli Serdang karena berusaha melarikan diri.

Tersangka HT (35) diringkus petugas berdasarkan pengaduan korban, Kesuma Br Siregar (68), warga Kompleks Perumahan PT Lonsum Dusun V Kali Tawang, Desa Sei Merah, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Kamis (14/5).

Dalam pengaduan itu disebutkan awalnya korban yang hendak mengambil air wuduh ke kamar mandi, Rabu (13/5) pukul 21.30 WIB. Tiba-tiba tersangka dari arah belakang langsung menodongkan pisau ke bagian leher korban dan mengambil kalung emas yang dikenakannya.

Tidak terima kalungnya dirampok, korban melakukan perlawanan dengan memukulkan gayung air ke bagian kepala tersangka hingga beberapa kali, membuat tersangka terjatuh. Namun tersangka sempat menarik putus kalung emas korban.

Melihat korban melawan, tersangka berusaha menikamkan pisaunya, namun korban tetap melakukan perlawanan sembari berteriak. Akibatnya bagian leher dan tiga ruas jari kiri korban mengalami luka sayat.

Teriakan itu membuat tersangka lari di kegelapan malam. Sementara warga yang mendengar teriakan korban berusaha mengejar tersangka, namun tidak berhasil.

Selanjutnya korban dibawa ke Rumah Sakit Mitra Sehat di Desa Dagang Kerawan, Tanjung Morawa.

Kemudian korban membuat laporan ke Polsek Tanjung Morawa.

Mendapat laporan itu petugas bergerak cepat dan menangkap tersangka yang bersembunyi di sekitar rumahnya.

Namun saat hendak dibawa untuk menunjukkan barang bukti pisau yang digunakannya, tersangka justru berusaha melarikan diri.

Tidak mau buruannya lepas, kaki kanan tersangka terpaksa ditembak karena tidak mengindahkan tembakan peringatan.

Kapolsek Tanjung Morawa, AKP Sawangin, mengatakan pihaknya masih melakukan pemeriksaan guna pengembangan kasus ini.

(JW/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi