Aksi Pencurian Marak Terjadi di Pantai Labu

Aksi Pencurian Marak Terjadi di Pantai Labu
Kebun pisang yang menjadi lokasi pencurian (Analisadaily/Kali A Harahap)

Analisadaily.com, Pantai Labu - Dalam sepakan terakhir aksi pencurian ternak dan buah di kebun milik warga marak terjadi di Dusun VI, Desa Pematang Biara Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang.

Informasi dihimpun Analisadaily.com, sejumlah warga yang menjadi korban antara lain Sahrul Siregar dan Nek Kintal.

Sahrul mengaku kebun pisang miliknya disatroni maling, Selasa (12/5) malam. Sebayak 17 tandan pisang barangan siap panen ludes dicuri.

"Saya mengetahui pencurian itu saat panen pada Selasa siang, ternyata buahnya tidak ada lagi. Dengan kejadian itu saya mengalami kerugian jutaan rupiah," sebut Sahrul, Jumat (15/5).

Tidak hanya Sahrul yang menjadi korban pencurian di dusun tersebut. Nek Kintal juga kehilangan entok pada hari yang sama.

"Kami berharap pihak kepolisian segera bertindak. Apalagi kondisi pandemi Covid-19 dan jelang lebaran. Harapan kami hasil buah itu bisa jadi bahan belanja, tetapi duluan dicuri orang," lirihnya.

Menurutnya pencurian sudah sering terjadi di sekitar tempat tinggalnya. Bahkan dia pernah melaporkan kasus ini ke Polsek Beringin, namun pelakunya belum tertangkap dan justru semakin meresahkan.

"Aksi pencurian ini menurut saya tidak orang jauh, masih dugaan warga sekitar dan pelakunnya itu-itu juga. Sebab pola dan cara kerjanya serupa dan tau persis titik lokasi yang hendak dicuri," tukasnya.

(KAH/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi