Nova Turun Langsung Antar Bantuan untuk Korban Puting Beliung

Nova Turun Langsung Antar Bantuan untuk Korban Puting Beliung
Serahkan bantuan (Analisadaily/Muhammad Saman)

Analisadaily.com, Aceh - Plt. Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, mengantarkan bantuan kepada masyarakat korban bencana puting beliung di Kecamatan Pulo Aceh, Kabupaten Aceh Besar. Selain dari pemerintah, bantuan juga bersumber dari dunia usaha atau CSR beberapa perusahaan.

"Saya menyampaikan duka atas musibah ini. Sebagai rasa persaudaraan, saya sampaikan tali silaturahmi dengan bantuan ini. Mudah-mudahan bisa sedikit membantu kita di tengah musibah ini," kata Nova di Gampong Lamteng, Pulau Nasi, Jumat (15/5).

Bantuan yang diberikan adalah bahan baku bangunan seperti seng dan semen untuk memperbaiki rumah yang rusak akibat puting beliung. Bahan sandang dan pangan juga diberikan, sehingga masyarakat korban bencana puting beliung bisa memanfaatkannya di bulan Ramadan dan jelang Lebaran Idul Fitri 1441 Hijriah.

"Kita harus bersabar. Bukan hanya di sini, sepanjang tahun ini banyak musibah terjadi di Aceh," kata Nova.

Camat Pulo Aceh, Yusra mengatakan, sedikitnya ada 25 kepala keluarga dari tiga desa yang terkena dampak bencana puting beliung yang terjadi Jumat (8/5) pekan lalu.

"Di Pulau Nasi ada Lamteng dan Rabo dan Desa Alue Reuyeung, sementara di Pulau Breuh puting beliung juga menimpa rumah di Lapeng dan Lampuyang," sebut dia.

Sampai hari ini, beberapa sumber bantuan seperti dari Pemerintah Kabupaten Aceh Besar juga telah disalurkan kepada korban. Ia berterima kasih pada pemerintah atas kepedulian kepada warga yang terkena musibah tersebut.

Seorang warga bernama Agus berterima kasih kepada Pemerintah Aceh dan Pemerintah Kabupaten Aceh Besar yang dinilai sangat tanggap dalam memberikan bantuan dan menyampaikan simpati atas mereka.

"Alhamdulillah sangat cepat respon pemerintah. Dalam waktu seminggu langsung sampai," jelasnya.

Kepala Dinas Sosial Aceh, Alhudri berterima kasih pada Forum CSR Aceh yang telah membantu bantuan untuk kemudian disalurkan kepada mereka yang terdampak puting beliung. Diantara perusahaan yang menyalurkan dana CSR adalah Solusi Bangun Andalas, Bank Aceh Syariah, Perta Arun Gas, Mifa Bersaudara dan Pegadaian Aceh.

(MHD/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi