H-8 Jelang Lebaran, Lalu Lintas di Paluta Padat

H-8 Jelang Lebaran, Lalu Lintas di Paluta Padat
Arus lalu lintas di jalan protokol sekitar pusat pasar Gunung Tua, Sabtu (16/5). (Analisadaily/Tohong P Harahap)

Analisadaily.com – Gunung Tua - Kepadatan arus lalu lintas di jalur lintas sumatera yang menghubungkan Gunung Tua­ dengan beberapa wila­yah pada H-8 Lebaran 2020, tampak di jalan protokol sekitar pusat pasar Gunung Tua, Sabtu (16/5).

Kanit Lantas Polsek Padang Bolak, Ipda Banik Harahap mengungkapkan, arus lalu lintas di jalur lintas sumatera yang menghubungkan Gunung Tua­ dengan beberapa wila­yah atau sebaliknya terpantau meningkat.

“Ada peningkatan baik arus lalu lintas dari luar khusus mobil, truk ditambah warga lokal yang ingin berbelanja, berpotensi menimbulkan kemacetan," kata Ipda Banik Harahap, Sabtu (16/5).

Keadaan itu juga tampak di jalan protokol Gunung Tua terlihat adanya peningkatan kendaraan di persimpangan jalan maupun jalur lintas.

Meski terlihat mengalami peningkatan, arus lalu lintas terpantau ramai lancar.

Salah seorang warga, Utama Hasibuan menyebutkan, jalur lintas sumatera menuju Gunung Tua Paluta atau sebaliknya terlihat meningkat.

Namun, selama diperjalanan menuju Paluta ia mengaku suasana masih banyak yang berlobang dan minimnya penerangan jalan.

Lampu jalan hanya ada di ibukota kecamatan, itupun tidak seluruh lokasi difasilitasi untuk Penerangan Jalan Umum. Padahal, di jalur itu terdapat be­be­rapa titik yang berpotensi untuk kecelakaan, seperti turunan, tikungan tajam dan jalan berlubang,” kata Utama saat ditemui sedang beristirahat, di Masjid Raya Gunung Tua Simpang Hajoran.

Senada dengan itu, Ardi Rambe me­nye­butkan selama diperjalanan me­nuju Gunung Tua, tidak menemukan kendala yang berarti dan kondisi jalan masih normal H-8 lebaran ini.

(ONG/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi