Purna Praja Aceh Bagikan Sembako ke Masyarakat Terdampak Covid-19

Purna Praja Aceh Bagikan Sembako ke Masyarakat Terdampak Covid-19
Bagikan sembako (Analisadaily/Muhammad Saman)

Analisadaily.com, Banda Aceh - Purna Praja Aceh membagikan sembako untuk sebagian masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di Aceh. Bantuan tersebut disalurkan usai Purna Praja melakukan aksi donasi peduli.

"Alhamdulillah dengan partisipasi kawan-kawan kita bisa sedikit berbagi untuk mereka yang terdampak pandemi Covid-19," ujar Koordinator Aksi, Andri Sufrianzah, di Banda Aceh, Sabtu (16/5).

Andri berharap, sedikit bantuan yang disalurkan pihaknya dapat membantu kalangan masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

"Di bulan Ramadan dan jelang Lebaran Idul Fitri 1441 H, mudah-mudahan sedikit dari kita bisa meringankan beban mereka," ujarnya.

Andri merinci beberapa lokasi penyaluran sembako adalah Taman Edukasi Aceh, tempat edukasi anak-anak pemulung di Kampung Jawa.

Selama pandemi ini, keluarga anak-anak pemulung ini tentu tidak dapat beraktivitas seperti biasa dan berpengaruh pada penghasilan untuk kehidupan mereka.

Selanjutnya Panti Asuhan Johor di Keutapang. Semula donatur panti ini adalah warga Malaysia. Namun dilaporkan saat ini donatur itu telah meninggal dunia.

"Sudah 6 bulan yang bersangkutan telah meninggal dunia sehingga saat ini sudah tidak ada lagi donatur tetap," jelas Andri.

Purna Praja Aceh juga memberikan sembako bagi 30 masyarakat yang kurang mampu dan penyandang disabilitas.

Masyarakat yang dikategorikan kurang mampu dan penyandang disabilitas adalah masyarakat yang dimana selama pandemi ini tidak dapat memenuhi kebutuhan hidup dan menghidupi keluarga.

Andri menyebutkan, aksi sosial itu merupakan aksi ketiga Tim Purna Praja Aceh khususnya yang saat ini bertugas di Pemerintah Aceh.

"Untuk sementara ini masih menyasar masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di wilayah Banda Aceh dan Aceh Besar," tandasnya.

(MHD/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi