La Liga Santander Dimulai 8 Juni 2020

La Liga Santander Dimulai 8 Juni 2020
Perdana Menteri Spanyol, Pedro Sanchez. (Marca)

Analisadaily.com, Spanyol - Perdana Menteri Spanyol, Pedro Sanchez, memberikan lampu hijau kepada La Liga Santander untuk melanjutkan turnamen dimulai pada 8 Juni 2020.

Presiden La Liga Javier Tebas telah mengincar kembalinya 12 Juni dengan derby Seville antara Sevilla dan Real Betis, tetapi dia telah bergantung pada lampu hijau pemerintah, yang sekarang telah dia terima.

"Spanyol telah melakukan apa yang seharusnya dan sekarang cakrawala baru terbuka untuk semua orang. Waktunya telah tiba untuk mengembalikan banyak kegiatan sehari-hari. Mulai 8 Juni, LaLiga akan kembali,” kata Sanchez dilansir dari Marca, Sabtu (23/5).

Mendengar kabar baik itu, Tebas, menyatakan kegembiraannya atas keputusan pemerintah Spanyol untuk mengizinkan sepak bola kembali dari minggu yang dimulai 8 Juni.

"Kami sangat senang dengan keputusan itu, namun itu adalah hasil kerja keras klub, pemain, pelatih, CSD [Dewan Olahraga Nasional] dan agen yang terlibat, tetapi sangat penting untuk mengikuti aturan kesehatan dan bahwa evolusi pandemi menghormati kita. Kita tidak bisa lengah,” tulis Tebas di Twitter-nya.

Sekarang, dengan persetujuan pemerintah, semuanya siap untuk 11 pertandingan final yang akan dimainkan di LaLiga Santander dan LaLiga SmartBank.

Sebelumnya, turnamen sepakbola di Spanyol terhenti sejak virus Corona mewabah di negara itu beberapa bulan lalu. Langkah ini pun diambil pemerintah setelah dilakukan pelonggaran, karena beberapa bulan terkahir Spanyol di lockdown.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi