Sekdako Tebingtinggi Menyesalkan Sikap Manajemen RS dr Kumpulan Pane yang Lalai

Sekdako Tebingtinggi Menyesalkan Sikap Manajemen RS dr Kumpulan Pane yang Lalai
Sekdako Tebingtinggi Muhammad Dimiyathi saat dilantik beberapa bulan lalu. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tebingtinggi - Sekdako Tebingtinggi, Muhammad Dimiyathi menyesalkan sikap manajemen Rumah Sakit dr H Kumpulan Pane (RSKP) Tebingtinggi yang tetap memberikan izin melaksanakan tugas seorang tim medis di RSKP yang setelah melakukan swab dan terbukti positif Covid-19. Seharusnya, manajemen mengistirahatkan tim medis tersebut sambil menunggu hasil swab.

"Ini merupakan pengalaman sangat pahit buat manajemen RSKP, di tengah kita berupaya semaksimal mungkin menekan penyebaran Covid-19 dari ribuan ODP tinggal 99 orang, dari 2 Positif Covid-19 menjadi zero, RSKP malah melakukan kelalaian," tegas Sekdako dalam informasi yang diterima Analisadaily.com, Selasa (26/5).

Sekdako berharap, kepada tenaga perawat yang dilakukan rapid test agar tetap semangat meskipun menjalani isolasi mandiri di rumah. Jalani dengan sungguh-sungguh untuk kepentingan kita bersama.

Kadiskes Tebingtinggi dr H Nanang menambahkan, terhadap para tenaga perawat yang dilakukan rapid test harus melaksanakan isolasi mandiri selama 14 hari.

Lima hari ke depan, meskipun hasil rapid test negatif mereka akan dilakukan swab.

Manajemen RSKP harus menata ulang daftar petugas jaga, karena mereka diwajibkan isolasi mandiri 14 hari.

Jika tenaga medis atau perawat tidak memungkinkan, RSKP terpaksa harus di close (tutup) sementara 14 hari sesuai dengan protokol kesehatanya.

"Kondisi ini sudah kita sampaikan kepada Walikota Tebingtinggi yang juga sekaligus Ketua Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kota Tebingtinggi, memerintahkan kepada kami agar tetap menjalankan tugas sesuai dengan protokol kesehatan," jelas dr. Nanang.

Petugas dari Dinkes selain melakukan rapid test terhadap tenaga perawat, juga melakukan penyemprotan desifektan di ruangan klinik tempat bersangkutan dan ruangan inap tempat pasien yang setiap harinya tempat bersangkutan melakukan kunjungan.

(CHA/BR)

Baca Juga

Rekomendasi