Kurir Pemilik 23 Sabu Paket Kecil Ditangkap Petugas yang Menyamar

Kurir Pemilik 23 Sabu Paket Kecil Ditangkap Petugas yang Menyamar
Kurir Pemilik 23 Sabu Paket Kecil Ditangkap. (Analisadaily/Chaidir Chandra)

Analisadaily.com, Tebingtinggi - MD (26) merupakan pemuda pengangguran, warga Kelurahan Deblod Sundoro, Kecamatan Tebing Tinggi Kota, Kota Tebingtinggi ini ditangkap petugas setelah ketahuan memiliki sekaligus membawa sabu yang akan diperdagangkan, Kamis (29/02) malam lalu.

Kasat Narkoba Polres Tebingtinggi, AKP Wisnugraha melalui Kasi Humas, AKP Agus Arianto, Kamis (07/03) mengungkapkan, sebelum dilakukan penangkapan, petugas menyamar sebagai pembeli (undercover buy). Kemudian, dengan memesan sejumlah narkotika jenis sabu kepada pelaku MD. Lalu, ditentukan lokasi untuk melakukan transaksi.

21 Mei 2024 16:19 WIB

5 Kg Lebih Sabu Dimusnahkan

14 Apr 2024 09:46 WIB

Penahanan Godol Sesuai Prosedur Hukum

Persisnya, Kamis (29/02) pukul 22:00 WIB, petugas mendatangi lokasi yang telah ditentukan pelaku. Tepatnya, dipinggir jalan diseputaran Kelurahan Deblod Sundoro, Kecamatan Padang Hilir, Kota Tebingtinggi.

"Saat bertemu dan akan melakukan transaksi, pelaku MD baru menyadari bahwa yang dia temui itu merupakan petugas Satresnarkoba yang sedang menyaru sebagai pembeli. Pelaku MD, kemudian beraksi dan melemparkan sebuah dompet kecil berwarna ungu yang berisi sabu ke pinggir jalan," terang Kasi Humas.

Kemudian, petugas mengambil dompet ungu yang dilemparkan pelaku. Saat diperiksa, ditemukan 23 paket sabu siap edar seberat 2,99 gram dari dalam dompet ungu tersebut dan sejumlah uang tunai Rp112 ribu dari saku celana pelaku MD.

"Menurut pelaku, sabu sebanyak 23 paket tersebut benar miliknya. Direncanakan, ingin diedarkan didaerah Kelurahan Deblod Sundoro. Saat ini, pelaku ND sudah ditahan di RTP Polres Tebingtinggi. Selain itu, Polres Tebingtinggi akan tetap melakukan pengembangan guna mengikis habis penyalahgunaan narkoba di wilayah hukum Polres Tebingtinggi," tuturnya.

(CHA/BR)

Baca Juga

Rekomendasi