Pasien Positif Covid-19 di Simalungun Bertambah Dua Orang

Pasien Positif Covid-19 di Simalungun Bertambah Dua Orang
Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Simalungun, Akmal Siregar (Analisadaily/Franscius Simanjuntak)

Analisadaily.com, Raya - Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Simalungun, Akmal Siregar, menjelaskan ada penambahan dua pasien positif Covid-19, Sabtu (30/5).

Dengan penambahan dua orang tersebut, total jumlah pengidap Covid-19 di Simalungun menjadi 22 orang. Namun enam orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh.

Kepala Dinas Kesehatan Simalungun, Lidya Saragih menjelaskan, salah satu pasien terbaru yang dinyatakan positif Covid-19 merupakan warga Kecamatan Siantar.

"Pasien berjenis kelamin wanita berusia 48 tahun itu sudah kita rawat sejak 19 Mei 2020 di rumah sakit darurat fasilitas khusus Covid-19 Batu 20," kata Lidya.

"Pasien ini merupakan istri dari pasien Covid-19 yg kami umumkan semalam. Ini merupakan pasangan suami istri yang kedua dirawat. Sebelumnya pasangan suami istri dari Perdagangan sudah kembali ke rumah dalam keadaan sembuh," jelasnya.

Sementara satu pasien terbaru lainnya merupakan seorang remaja berusia 11 tahun warga Kecamatan Tanah Jawa yang telah dirawat di RS Perdagangan sejak 20 Mei 2020.

"Dengan bertambahnya jumlah pasien Covid-19, berikan kami doa dan kepercayaan. Warga yang positif ini kami berikan pelayanan secara maksimal, sejalan sudah berhasil sembuh pasien Covid-19 sebanyak enam orang," imbaunya.

(FHS/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi