Inalum Bantu 150 Rumpon di Desa Medang Deras dan Gambus Batubara

Inalum Bantu 150 Rumpon di Desa Medang Deras dan Gambus Batubara
Berikan bantuan 150 rumpon (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medang Deras - Indonesia Asahan Aluminium atau Inalum kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap nelayan dengan menyerahkan bantuan 150 unit rumpon atau terumbu karang buatan kepada Persatuan Nelayan Tradisional Indonesia (PNTI) Kabupaten Batubara.

Rencananya rumpon ini akan ditenggelamkan di titik koordinat jermal 4 sekitar sejauh 4 mil dari pesisir garis pantai Desa Gambus Laut dan sekitar sejauh 10 mil dari pesisir garis pantai Desa Medang.

Penyerahan 150 unit rumpon ini dilakukan secara simbolis oleh Ismail Midi selaku Kepala Departemen CSR Inalum kepada Ketua Umum DPD PNTI Batubara, Azwar Hamid, di Kantor PNTI Kabupaten Batubara, Desa Medang Deras.

Ismail Midi menyampaikan harapannya terkait bantuan. “Harapan Inalum dengan adanya bantuan rumpon ini, pesisir pantai di Desa Gambus Laut dan sekitarnya dapat semakin banyak ikannya, sehingga dapat meningkatkan penghasilan nelayan di pesisir pantai,: kata Ismail, Rabu (24/6).

Azwar Hamid menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas bantuan yang diberikan oleh Inalum. “Kami mengucapkan terima kasih atas perhatian Inalum di daerah pesisir pantai Kabupaten Batubara,” sebutnya.

Sejalan dengan Program Pemkab Batubara

Bupati Batubara, Zahir, mengucapkan terima kasih kepada Inalum, dan program ini sejalan dengan program Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Batubara untuk meningkatkan taraf hidup nelayan, khususnya di Kabupaten Batubara.

“Program ini sejalan dengan program yang telah disusun, yaitu untuk meningkatkan taraf hidup nelayan,” kata Bupati.

Plt. Kadis Perikanan dan Kelautan Batubara, Joni Marpaung menyampaikan terima kasih kepada Inalum dan menyatakan bantuan ini perlu dicontoh oleh perusahaan lain yang ada di Kabupaten Batubara.

“Ini dapat menjadi contoh bagi instansi atau perusahaan lain yang ada, sehingga pesisir pantai Kabupaten Batubara dapat semakin banyak ikannya, sehingga dapat meningkatkan penghasilan nelayan,” harap Joni.

Perwakilan Camat Medang Deras, Rizal mengucapkan terima kasih atas bantuan Inalum. Menurutnya tidak hanya rumpon ini, melainkan juga bantuan-bantuan lainnya.

“Medang Deras terkenal dengan masakannya yang enak dan lezat. Harapan saya Inalum dapat membantu mengembangkan potensi kuliner ini,” tambahnya.

(HERS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi