USU Serahkan Bantuan Rapid Test Kepada Pemkab Tapsel

USU Serahkan Bantuan Rapid Test Kepada Pemkab Tapsel
Penyerahan bantuan rapid test kepada Pemkab Tapanuli Selatan dari Universitas Sumatera Utara (Analisadaily/Hairul Iman)

Analisadaily.com, Sipirok - Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) menerima bantuan 500 unit rapid test dari Universitas Sumatera Utara (USU).

Bantuan itu diserahkan oleh Ketua Majelis Wali Amanat USU, Panusunan Pasaribu, atas nama Rektor USU dan Direktur Rumah Sakit USU kepada Bupati Tapsel, Syahrul M. Pasaribu selaku Ketua GTPP Covid-19 Tapsel di Kantor Bupati Tapsel, Jalan Prof. Lafran Pane, Sipirok, Kamis (25/6).

Panusunan mengatakan, selain bantuan dari USU, pihaknya juga menyerahkan bantuan dari Yayasan Haji Hasan Pinayungan (YHHP) berupa masker sebanyak 1.500 buah kepada sejumlah Puskesmas di Tapsel.

"Untuk tahap pertama ini bantuan baru diberikan ke Kabupaten Langkat, Tapsel dan Kota Binjai," kata Panusunan.

Menurutnya USU sudah melakukan bakti sosial selama seminggu terakhir. Siapa saja yang ingin menjalani rapid test di RS USU, tidak akan dikenakan biaya.

"Silahkan, rapid test di RS USU gratis," ujarnya.

Sementara Bupati Tapsel, Syahrul M. Pasaribu, mengucapkan terima kasih atas bantuan alat kesehatan berupa rapid test tersebut.

"Semoga bantuan ini dapat memperkuat GTPP Covid-19 Tapsel dalam mengantisipasi atau melakukan percepatan penanganan penyebaran Covid-19 sekaligus melengkapi alat-alat yang dipunyai khususnya untuk mentracking berbagai masyarakat yang kemungkinan terpapar," ucap Syahrul.

(HIH/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi