Peroleh Penghargaan, Beyonce: Ini untuk Pengunjuk Rasa

Peroleh Penghargaan, Beyonce: Ini untuk Pengunjuk Rasa
Beyonce (The Guardian/AP)

Analisadaily.com, Texas - Beyonce telah dianugerahi penghargaan kemanusiaan di BET Awards, dan menggunakan pidatonya untuk mendorong pemirsa untuk memilih dalam pemilihan Amerika Serikat mendatang.

Michelle Obama menggarisbawahi komitmen Beyonce terhadap komunitas Black sebelum memberikannya penghargaan.

"Anda dapat melihatnya dalam segala hal yang dia lakukan, mulai dari musiknya yang menyuarakan kegembiraan Hitam dan rasa sakit Hitam, hingga aktivisme yang menuntut keadilan bagi kehidupan Black,” kata Michelle.

Ia memuji Beyonce karena mempromosikan pemain yang lebih muda dan untuk memanggil seksisme dan rasisme ketika dia melihatnya.

Dilansir dari The Guardian, Senin (29/6), pada kesempatan itu, Beyoncé, mendedikasikan penghargaan ini kepada pengunjuk rasa di seluruh negeri.

“Saya ingin mempersembahkan penghargaan ini kepada semua saudara saya di luar sana, semua saudara perempuan saya di luar sana menginspirasi saya, berbaris dan berjuang untuk perubahan,” kata Beyonce.

“Suara Anda didengar dan Anda membuktikan kepada leluhur kami, bahwa perjuangan mereka tidak sia-sia. Sekarang kita memiliki satu hal lagi yang perlu kita lakukan untuk berjalan dalam kekuatan sejati kita, dan itu adalah memilih,” sambungnya.

"Saya mendorong Anda untuk terus mengambil tindakan, terus mengubah dan membongkar sistem yang rasis dan tidak setara," katanya.

“Ada orang yang mengandalkan kami untuk tinggal di rumah selama pemilihan lokal dan pemilihan pendahuluan terjadi di negara bagian di seluruh negeri. Kita harus memilih seperti hidup kita tergantung padanya, karena memang begitu,” tegasnya.

Beyoncé dipuji atas pekerjaan amalnya melalui yayasan BeyGOOD, termasuk bekerja sama dengan ibunya, Tina Knowles, untuk memastikan lebih banyak pengujian Covid-19 yang tersedia untuk penduduk kulit hitam di kota kelahirannya di Houston, Texas.

BET Awards merayakan artis dan olahragawan berkulit hitam. Penerima sebelumnya penghargaan kemanusiaan BET termasuk petinju Muhammad Ali, produser musik Quincy Jones dan aktor Denzel Washington.

Acara hari Minggu merayakan pertunjukan penghargaan BET ke-20 dan tahun ke-40 BET sebagai sebuah jaringan. Acara tiga jam, yang ditayangkan di CBS untuk pertama kalinya, dipandu oleh komedian, aktris dan kepribadian TV Amanda Seales.

Beberapa artis membuat poin politik selama pertunjukan mereka, termasuk Roddy Ricch, yang mengenakan kemeja Black Lives Matter saat ia mengetuk.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi