11 Polisi Pengubur Korban Covid-19 Dapat Penghargaan

11 Polisi Pengubur Korban Covid-19 Dapat Penghargaan
Dapat penghargaan (Analisadaily/Iranda Novandi)

Analisadaily.com, Banda Aceh - Sebanyak 11 orang personel Polri di Polresta Banda Aceh mendapat penghargaan.

Pemberian penghargaan 11 personel tersebut bersamaan korps raport 133 personel Polresta Banda Aceh yang mendapat kenaikan pangkat setingkat di Mapolresta Banda Aceh.

Para personel Polri yang naik pangkat itu terdiri dari perwira dan bintara berdasarkan Surat Telegram Kapolda Aceh Nomor 469, 462, 463, 464, dan 466 tertanggal 24 Juni 2020.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto mengatakan, kenaikan pangkat ini bagi 133 personel Polresta Banda Aceh setelah sebelumnya melengkapi persyaratan admininstrasi.

“Ini sengaja kita rangkai dengan pemberian penghargaan kepada 11 personel atas penanganan jenazah Covid-19,” kata Kapolresta, Kamis (2/7).

Para perwira pertama yang naik pangkat ini, ada tiga Kapolsek yang naik pangkat dari Iptu ke AKP, yakni Kapolsek Kuta Alam, Kapolsek Lueng dan Ulee Kareng.

“Saya ucapkan terima kasih kepada 11 orang personel yang telah berperan aktif melakukan fardhu kifayah dalam proses pemakaman jenazah korban Covid-19, mulai dari pencarian lokasi pemakaman, penggali tempat pemakaman, dan melakukan pemakaman,” sebut Kapolresta.

Dikatakan, atas dedikasi dan loyalitas personel tersebut, diberikan penghargaan sebagai motivasi terhadap personel lainnya dalam pelayanan terhadap masyarakat.

“Ini harus terus di tingkatkan dan kembangkan kemampuan diri sesuai dengan tingkatan kepangkatan serta jabatan yang telah diemban, dengan terus mempertahankan citra Polri yang baik dalam melaksanakan tugas di masa yang akan datang,” tandasnya.

(IRN/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi