PPS dan PPDP Dolok Masihul Ikuti Bimtek dan Rapid Test

PPS dan PPDP Dolok Masihul Ikuti Bimtek dan Rapid Test
Bimtek PPS di Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Serdang Bedagai (Analisadaily/Efendi Lubis)

Analisadaily.com, Dolok Masihul - Sebanyak 123 orang yang terdiri dari 84 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan 39 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) dari 27 Desa se Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Serdang Bedagai, mengikuti bimbingan teknis (bimtek) pemutakhiran data pemilih, Sabtu (11/7).

Bimtek yang dilaksanakan KPUD Sergai itu terkait pelaksanaan Pilkada 2020 dengan mengikuti protokoler kesehatan.

Pelaksanaan bimbingan teknis pemutakhiran data pemilih bagi Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kecamatan Dolok Masihul untuk lokasi satu berlangsung di Gedung SD IT Hj. Al-Khairiah, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Pekan Dolok Masihul. Sementara lokasi dua di Gedung MTs Swasta Al-Washliyah, Jalan Perjuangan, Dolok Masihul.

Bintek ini menampilkan narasumber komisioner KPU Provinsi Sumatera Utara, Yulhasni. Turut hadir dalam acara itu komisioner KPU Serdang Bedagai, Erdian Wirajaya, Fuad Hasan Lubis, Ardiansyah Hasibuan, Bayu Aprianto dan Misriani.

Ketua KPU Serdang Bedagai, Erdian Wirajaya, berharap bimtek ini bisa memberi pemahaman kepada PPS tentang teknis pemutakhiran data pemilih sehingga mampu bekerja secara cermat, teliti dan baik sehingga memperoleh data yang berkualitas.

"Di samping itu mampu menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya terlebih dalam melakukan monitoring kepada PPDP (Petugas Pemutakhiran Data Pemilih). Pastikan PPDP benar-benar manjalankan tugas dengan moncoklit langsung ke rumah-rumah agar nantinya didapatkan data yang benar-benar berkualitas guna suksesnya pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai tahun 2020," harap Erdian.

Sementara itu Fuad Hasan Lubis, Komisioner Divisi Program Data dan Informasi menyampaikan bahwa pelaksanaan pemutakhiran data merupakan acuan bagi tahapan pemilihan selanjutnya.

Selain mengikuti pelaksanaan bintek muntarlih, para PPS dan PPDP juga menjalani rapid test dan semuanya dinyatakan non reaktif atau negatif.

(FEL/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi