Kapolda Sumut Ingatkan Anggota Tidak Terlibat Narkoba

Kapolda Sumut Ingatkan Anggota Tidak Terlibat Narkoba
Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin, di Mapolrestabes Medan (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily.com, Medan - Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapolda Sumut) Irjen Pol Martuani Sormin memberikan penghargaan kepada 49 personel Polrestabes Medan yang berprestasi dalam pengungkapan kasus narkotika.

Penghargaan tersebut diberikan Kapolda Sumut kepada anggota dari Polsek Medan Baru, Polsek Sunggal, Polsek Patumbak, dan Polsek Kutalimbaru.

Dalam amanatnya, Martuani mengatakan, pemberian penghargaan ini sesuai kebijakan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) untuk memberikan hukuman (punishment) dan penghargaan (reward) kepada para personel Polri.

"Jangan pernah bermimpi mendapatkan prestasi tanpa ada berbuat suatu apapun untuk Polrestabes Medan," kata Kapolda Sumut di Mapolrestabes Medan, Rabu (22/7).

"Ini merupakan suatu prestasi dari rekan-rekan yang sudah mengorbankan nyawanya untuk mengungkap kejahatan narkotika," sambung Martuani.

Menurut Kapolda Sumut, anggota Polrestabes Medan merupakan orang-orang yang terpilih, karena untuk bertugas di Polrestabes Medan adalah suatu impian semua personel di jajaran Polda Sumut.

"Tunjukkan kinerja yang lebih baik untuk personel Polrestabes Medan, begitu juga dengan dedikasi dan loyalitas yang tinggi untuk satuanmu ini," ucapnya.

Kapolda Sumut juga mengingatkan, masalah terbesar di Sumut adalah narkotika dan mengatakan tidak ada toleransi untuk penyalahgunaan narkotika, apalagi bagi personel jajaran Polda Sumut.

"Saya ingatkan kembali, jangan ada yang coba main-main dengan narkotika, tidak ada ampun bagi siapapun, akan kita tindak dengan tegas. Hal ini juga sebagai motivasi untuk rekan yang lain, yang bertugas dimanapun agar lebih semangat untuk meraih prestasi," tegasnya.

Di akhir amanatnya, Kapolda Sumut mengucapkan terima kasih dan selamat serta sukses selalu bagi seluruh personel di Polrestabes Medan, dan jadilah polisi sebagai penegak hukum yang dipercaya masyarakat.

"Jangan lupa jaga kehormatan dirimu, keluaragamu dan satuan kebanggan mu," tambah Martuani.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi