Warga Sidorejo Dolokmasihul Sembelih 8 Ekor Lembu

Warga Sidorejo Dolokmasihul Sembelih 8 Ekor Lembu
Warga Lingkungan VI Sidorejo Kelurahan Dolokmasihul Sergai tampak sedang menyembelih lembu usai salah id Iduladha, Jumat (31/7). (Analisadaily/Efendi Lubis)

Analisadaily.com, Dolokmasihul - Warga Lingkungan VI Sidorejo Kelurahan Dolokmasihul Sergai menyembelih 8 ekor lembu dan 10 ekor kambing setelah melaksanakan salah id Iduladha, Jum'at (31/7).

Penyembelihan dilakukan di dua tempat berbeda, masing-masing di Lingkungan Mesjid Jamik dan Mushola Al- Ikhlas.

Ketua Panitia, Maniso, menyampaikan rasa terima kasih kepada para Sohibul Qurban yang telah memberikan kepecayaan kepada panitia untuk melaksanakannya.

Kata dia, kepada jajaran panitia pelaksanaan penyembelihan hewan kurban diingatkan untuk dapat mengemban amanah yang diberikan dengan tulus dan ikhlas.

Hal ini juga merupakan amal ibadah, di samping itu diharapkan bagi warga masyarakat yang mampu dan berkeinginan untuk tahun depan masih diberi kesempatan, karena hal ini sudah kita laksanakan secara rutinitas setiap tahunnya.

"Jika dibanding tahun sebelumnya, kali ini penyembelihan mengalami peningkatan, meski kondisi pandemi Covid-19. Padahal warga sangat merasakan dampak buruknya, wabah Corona," kata Maniso.

Sebelumnya umat muslimin di Kelurahan Pekan Dolokmasihul, melaksanakan Salat Iduladha 1441.H di Mesjid Jamik Lingkungan VI.Sidorejo, Kelurahan Pekan Dolokmasihul Sergai.

Imam salat, Azrai Nasution dan khatib Ustad Drs.H.Nizar Piliang.

Dalam khutbahnya, Ustad Nizar, mengajak muslimin untuk lebih meningkatkan ketakwaan diri kepada Allah SWT. Pelaksanaan ibadah kurban merupakan cerminan ketaqwaan dari apa yang telah diperintahkan Allah SWT kepada Nabi Ibrahim As.

Kepala Lingkungan VI Sidorejo, Turmuji, menghimbau warga nya agar daging hewan Qurban di bagikan secara merata kepada warga masyarakat, sebagai ungkapan kebersamaan terlebih dalsm situasi sulit akibat dampak dari Pandemi Covid-19.

“Salut dan bangga atas gotong royong warga Sidorejo karena melaksanakannya dengan tulus dan ikhlas tanpa upah. Ini sudah menjadi amal ibadah kita yang melakukannya, kata Turmuji.

(FEL/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi