Pilkada Sergai, Adlin Tambunan Siap Dampingi Darma Wijaya

Pilkada Sergai, Adlin Tambunan Siap Dampingi Darma Wijaya
Adlin Tambunan foto bersama Wakil Bupati Sergai, Darma Wijaya dan istrinya (Analisadaily/Efendi Lubis)

Analisadaily.com, Dolok Masihul - Ketua Pemuda Ansor Sumatera Utara, Adlin Umar Yusri Tambunan, mengapresiasi sikap bijak Wakil Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya, yang peduli terhadap kehidupan sosial, pendidikan dan kesehatan masyarakat.

"Kepedulian itu dilakukannya bukan semata-mata hanya karena akan maju pada Pilkada Sergai. Tetapi sosok Darma Wijaya memang suka menolong sesama dan sangat peduli sosial masyarakat, maupun pendidikan dan bidang kesehatan," kata Adlin, Selasa (4/8).

"Aspirasi yang berkembang di tengah masyarakat selalu didengar dan disikapinya, seperti keluhan masyarakat tentang bencana banjir yang sering melanda Kecamatan Sei Rampah dan Kecamatan Dolok Masihul," sebutnya.

"Darma Wijaya langsung bersama masyarakat mencari akar permasalahan yang dihadapi. Kemudian dibuat kebijakan dengan melakukan normalisasi aliran Sungai Rampah guna mengantisipasi bencana banjir," sambung Adlin di sela tepung tawar ulang tahun Darma Wijaya.

Selain Sungai Rampah, lanjut Adlin Tambunan, Sungai Hitam di Kecamatan Dolok Masihul dan Sungai Sibaro di Desa Dolok Sagala juga dilakukan normalisasi.

Sementara bentuk kepedulian Darma Wijaya di bidang pendidikan terlihat ketika dia meninjau beberapa sekolah di Serdang Bedagai dan melihat Yayasan Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Al-Imaniah Hidayatul Islamiyah pimpinan Buya Alim Syahbana di Kecamatan Sei Rampah.

"Saya sebagai seorang pemuda merasa bangga dan kagum atas ketulusan hati beliau. Di usia 48 tahun, bapak telah memberikan hadiah terindah bagi Almarhum kedua orang tua bapak dengan membangunkan masjid dan musholla yang bapak hibahkan kepada masyarakat Serdang Bedagai," ujar Adlin yang merupakan anak dari Bupati Deli Serdang, Ashari Tambunan.

Disinggung mengenai dirinya yang akan mendampingi Darma Wijaya maju pada Pilkada Sergai 2020, Adlin tidak menampiknya.

"InshaAllah saya akan mendampingi Darma Wijaya maju pada Pemilihan Bupati/Wakil Bupati Sergai nanti," ungkapnya.

Adlin Tambunan juga mengajak masyarakat agar pro aktif dalam pembangunan.

(FEL/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi