Dampingi Menag Kunker di Tarutung, Adlin Apresiasi Keberagaman di Sumut

Dampingi Menag Kunker di Tarutung, Adlin Apresiasi Keberagaman di Sumut
Adlin Tambunan saat mendampingi Menteri Agama kunker ke Tarutung (Analisa/nirwansyah sukartara)

Analisadaily.com, Tarutung - Mendampingi Menteri Agama (Menag) Republik Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas melakukan kunjungan kerja ke Kantor Pusat HKBP Pearaja Tarutung, Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai), Adlin Tambunan mengapresiasi keberagaman yang ada di Sumut.

Demikian dikatakannya di sela-sela kunjungan tersebut, Sabtu (20/8). "Kondusivitas umat beragama kita harus terus kita jaga. Dan sebagai Ketua Ansor Sumut, saya juga mengajak kader untuk tetap saling menghargai perbedaan," ujar Adlin.

Sebelum melakukan kunjungan ke Kantor Pusat HKBP di Tarutung, Adlin bersama Menag juga mengunjungi Rumah Moderasi Beragama di Institut Agama Kristen Negeri Tarutung.

Dikatakannya, moderasi beragama sejatinya adalah nilai yang telah dimiliki masyarakat Indonesia. "Dan kemarin sebagai Ketua Ansor, kami juga sengaja memilih dilantik di wilayah minoritas muslim. Dan ternyata antusiasnya cukup besar juga terhadap Ansor," katanya.

Sementara itu, Menag Yaqut mengatakan keberagaman agama yang ada di Indonesia merupakan hal unik yang hingga saat ini tetap terjaga dengan baik dalam toleransi umat beragama di Indonesia. Oleh karena itu keberagaman keagamaan tersebut kata dia menjadi salah satu aset bangsa untuk tetap menjaga persatuan kerukunan persaudaraan serta sikap saling menghormati antar umat beragama.

“Bahwa keberagaman agama yang ada di Indonesia senantiasa dilindungi oleh Undang-Undang dan Pancasila sebagai dasar negara, sehingga persatuan dan kesatuan antarumat beragama harus tetap terbina dan terjalin dengan baik serta tidak boleh ada diskriminasi dan konflik-konflik antarumat beragama,” katanya.

(NS/BR)

Baca Juga

Rekomendasi