Tak Kenal Lelah, Bupati Sergai Darma Wijaya Terus Pantau Korban Banjir

Tak Kenal Lelah, Bupati Sergai Darma Wijaya Terus Pantau Korban Banjir
Bupati Sergai Darma Wijaya pantau korban banjir (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Sei Rampah - Jika kebanyakan orang atau pejabat memilih berlibur atau hanya sekadar bersantai di rumah bersama keluarga saat akhir pekan, Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Darma Wijaya malah memilih memantau korban banjir di posko pengungsian.

Hal itu dilakukan Darma Wijaya bersama istrinya, Rosmaida Darma Wijaya, usai berbelanja kebutuhan pokok di Pasar Rakyat Sei Rampah, Minggu (28/12).

Darma terpantau berbelanja kebutuhan pokok berupa sayuran, cabai, bawang, tomat dan lainnya. Tujuannya bukan hanya untuk meramaikan Pasar Rakyat Sei Rampah, namun hasil belanja diberikannya kepada pengungsi korban banjir di Kecamatan Sei Rampah.

Setidaknya 11 titik posko banjir di Dusun 7, 8, 9, dan 10 Desa Sei Rampah, dan Dusun III Desa Pematang Ganjang, Kecamatan Sei Rampah disambangi.

Seorang pengungsi banjir di Dusun VIII Desa Sei Rampah, Linawati, mengaku kaget saat Darma Wijaya menyambangi posko. Ia tidak menyangka orang nomor 1 di Tanah Bertuah Negeri Beradat datang melihat kondisinya di posko pengungsian.

"Kagetlah Pak Bupati datang, tiba-tiba bawa cabai, bawang, tomat, wortel, telur, mi instan, beras dan pakaian layak pakai," ungkapnya.

Iapun mengaku bahan kebutuhan pokok dimasak bersama kaum ibu lainnya yang mengungsi, karena rumahnya terdampak banjir. "Memang kami akan memasak makan malam, bantuan Pak Nupati kami olah untuk pengungsi lainnya," tambahnya.

Hal yang sama diungkapkan pengungsi lainnya, di Dusun VII Desa Sei Rampah, Apnisar. Pria yang mengenakan sarung ini mengaku di posko yang ditumpanginya dihuni lebih dari 20 Kepala Keluarga.

"Banyak pengungsinya ini, pak. Tadi Pak Bupati datang ngasi beras, mi instan, sayur, cabe, bawang. Inilah memang kebutuhan yang kami perlukan," ungkap pria paruh baya ini.

Sebelumnya, Darma Wijaya mengungkapkan hasil belanjaan sembako di Pasar Sei Rampah dibagikan kepada korban banjir di banyak posko pengungsian.

"Barang belanjaan kita bagikan kepada korban banjir, semoga bisa meringankan sedikit beban para korban yang tertimpa musibah," ungkapnya usai berbelanja.

Ia mengaku hingga kini sudah hampir sebulan beberapa kecamatan di Kabupaten Sergai tertimpa musibah banjir. 5 kecamatan diantaranya Sei Rampah, Tanjung Beringin, Sipispis, Dolok Masihul, dan Tebing Tinggi.

"Ini hari ke-27 banjir melanda Serdang Bedagai. Sekitar 6 ribu Kepala Keluarga atau kurang lebih 34 ribu jiwa terdampak banjir. Kita harap musibah ini segera berakhir, namun masyarakat kita minta tetap waspada," ucap Darma.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi