Darma Tekankan Pentingnya Gotong Royong saat Pimpin Apel Perdana 2023

Darma Tekankan Pentingnya Gotong Royong saat Pimpin Apel Perdana 2023
Darma Tekankan Pentingnya Gotong Royong saat Pimpin Apel Perdana 2023 (Analisadaily/Zainal Abidin)

Analisadaily.com, Sergai - Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Darma Wijaya memimpin apel perdana tahun 2023 bersama seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), ASN dan tenaga kontrak di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sergai, bertempat di halam Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Senin (2/1).

Darma dalam sambutannya meminta pergantian tahun 2022 ke 2023 menjadi semangat baru bagi seluruh ASN dalam meningkatkan kinerja, terutama pelayanan kepada masyarakat.

"Pekerjaan yang belum baik di tahun lalu, diperbaiki pada tahun ini, dan ditingkatkan lagi. Tahun lalu masih banyak yang belum baik walaupun sudah lebih baik dari tahun sebelumnya," katanya.

Darma juga meminta kepada pegawai, apa yang menjadi kendala di tahun 2022 agar menjadi bahan evaluasi tahun 2023.

"Baik ASN dan tenaga honor kita harus bekerja sama menyelesaikan pekerjaan yang belum selesai. Kita tingkatkan lagi kinerja. Kita semuanya harus bekerja sama," tegasnya.

Terakhir ia menekankan agar sinergitas antar OPD bisa lebih kuat, sehingga program pembangunan bisa berjalan optimal.

"Kita harus bersinergi dalam pelaksanaan program kegiatan pembangunan yang memiliki dampak, manfaat, harapan perubahan dari sebuah kegiatan atau pelayanan suatu program. Saling bersinergi lah antara OPD satu dengan lainnya,” tandasnya.

Ia juga mengingatkan agar tenaga honorer dapat mengikuti seleksi PPPK sesuai dengan ketentuan yang ada.

"Pada akhir tahun 2023 nanti tidak ada lagi tenaga honorer, maka jalur PPPK akan kami kencangkan dan harapannya para honorer dapat menampilkan keterampilan dan mengikuti prosedur yang ada," pintanya.

(BAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi