Satlantas Polres Sergai Ajak Pelajar Jadi Pelopor Keselamatan Berlalulintas

Satlantas Polres Sergai Ajak Pelajar Jadi Pelopor Keselamatan Berlalulintas
Satlantas Polres Sergai Ajak Pelajar Jadi Pelopor Keselamatan Berlalulintas (Analisadaily/Zainal Abidin)

Analisadaily.com, Sergai - Polres Serdangbedagai (Sergai) mengajak para pelajar menjadi pelopor keselamatan dalam berlalulintas untuk diri sendiri maupun orang lain.

Ajakan ini disampaikan Kasat Lantas Polres Sergai, AKP Andita Sitepu, diwakili Kanit Regident, Ipda Zulfan Ahmadi, saat melakukan Police Goes To School di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Perbaungan.

Kasi Humas Polres Sergai, Ipda Brimen mengatakan, Ipda Zulfan Ahmadi yang bertindak selaku inspektur dalam upacara bendera memberikan arahan terkait keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalulintas (Kamseltibcarlantas).

Selanjutnya, mengimbau para pelajar yang mengendarai sepeda motor ke sekolah agar menggunakan helm SNI, melengkapi kelengkapan kendaraan seperti, kaca spion, menyalakan lampu utama, memasang plat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) serta surat lainnya, tidak menggunakan knalpot blong.

Lalu, tidak terlibat dalam kelompok geng motor, tidak terlibat dalam penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, serta mengajak para pelajar untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas aman dan kondusif, khususnya Kamseltibcarlantas.

“Selain itu Ipda Zulfan bersama personel juga memberikan sosialisasi tentang enam poin yang tidak diberikan santunan oleh pihak PT Jasa Raharja apabila terjadi kecelakaan lalulintas, serta menyampaikan tentang masih berlangsungnya pemutihan pajak kendaraan bermotor yang diperpanjang sampai 30 November 2023,” ujarnya.

Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk mendekatkan Satlantas Polres Sergai dengan para pelajar dan guru. Kemudian tersampaikannya pesan-pesan Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas kepada para pelajar dan guru.

"Guna menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas, khususnya para pelajar, dan mengurangi korban fatalitas akibat kecelakaan serta meningkatkan disiplin pelajar dalam berlalulintas," ungkap Brimen.

(BAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi