Hasim-Tumpak Didukung Partai Demokrat dan Gerindra di Pilkada Simalungun

Hasim-Tumpak Didukung Partai Demokrat dan Gerindra di Pilkada Simalungun
Pasangan Muhajidin Nur Hasim dan Tumpak Siregar pada deklrasi pencalonan di kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun, Selasa (4/8). (Analisadaily/Franscius Hartopedi Simanjuntak)

Analisadaily.com, Simalungun - Muhajidin Hasim dan Tumpak Siregar mendeklarasikan diri sebagai pasangan bakal calon untuk mengikuti Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Simalungun, Senin (3/8).

Muhajidin Nur Hasim merupakan putra Almarhum H Muhammad Latif dan almarhumah Hj Amina dari desa huta IV nagori bangun kecamatan gunung Malela, Kabupaten Simalungun.

Tumpak Siregar, merupakan mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Simalungun periode 2009-2014. Deklarasi ini dilakukan seusai mendapat dukungan partai Demokrat (7 kursi) dan partai Gerindra (6 kursi) dengan total 13 kursi.

Sehingga, dukungan itu memenuhi syarat dukungan untuk calon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun Pilkada Serentak.

Muhajidin Nur Hasim mengatakan, sangat berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan pimpinan Partai, sehingga dapat mengabdi untuk tanah kelahiran.

“Amanah dan kepercayaan pimpinan partai akan kami teruskan untuk mengabdi di tanah kelahiran Habonaron Do Bona,” kata Hasim.

Lanjutnya menjelaskan, sebagai bentuk kecintaan terhadap tanah kelahiran ia telah memberikan hewan kurban sebanyak 40 ekor lembu dan 20 ekor kambing untuk dipotong dan dibagikan kepada masyarakat Simalungun yang membutuhkan.

Dirinya juga mengingatkan agar masyarakat untuk tetap mentaati prosedur protokoler kesehatan sehingga tidak menjadi korban pandemi Covid-19.

“Mari tetap kita menggunakan masker dan jaga jarak, rajin cuci tangan agar kita tidak terkena pandemi Corona,” tambahnya.

(FHS/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi