Medan Focal Point Dukung Program UMKM Creative Expo yang Digagas HIPMI PT

Medan Focal Point Dukung Program UMKM Creative Expo yang Digagas HIPMI PT
Owner Medan Focal Point yang juga Wakil Ketua Gerakan Pemuda Al-Washliyah Sumut, Palacheta Subies Subianto meninjau produk UMKM di Creative Expo yang digagas HIPMI PT. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Owner Medan Focal Point yang juga Wakil Ketua Gerakan Pemuda Al-Washliyah Sumut, Palacheta Subies Subianto mendukung program memajukan UMKM yang digagas Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi (HIPMI PT) Sumut yang diberinama Creative Expo.

Lulusan sekolah bisnis dan ekonomi di Amerika itu mengatakan dirinya mendukung kegiatan Creative Expo dengan konsep kerja sama yang saling bersinergi.

"Program yang digagas HIPMI PT dalam Creative Expo saya nilai sangat baik untuk membantu para pelaku UMKM bisa melewati pandemi Covid-19," ujarnya kepada Analisadaily.com, Jumat (7/8) malam.

Pria yang akrab disapa Haji Cheta ini optimistis bahwa pandemi Covid-19 cepat berlalu dan UMKM mampu kembali berkontribusi secara signifikan untuk pemulihan ekonomi.

"Ajang Creative Expo sendiri juga dapat melahirkan para pebisnis tangguh yang mampu menghadapi tantangan dan rintangan," ujarnya.

Palacheta Subies Subianto dan Ketua HIPMI PT Sumut
Kegiatan opening HIPMI PT Market sendiri digelar di Lantai I, Medan Focal Point dengan menghadirkan Dr Ridha Haykal Amal (Plt Kepala Dinas Koperasi dan UMKM), Mazz Reza Pranata (Ketua BPD HIPMI Sumut), Palacheta Subies Subianto (Owner Medan Focal Point), Ryalsyah Putra (Ketua HIPMI PT Sumut) dan Fadhil Siregar (Pengurus HIPMI PT Bidang UMKM) sebagai pembicara dalam talkshow.

Palacheta menegaskan Focal Point menyediakan tempat bagi para pelaku bisnis UMKM, sebab ia berkeinginan Focal Point juga mampu menjadi tempat pembinaan para pelaku UMKM.

"UMKM kita saat ini memiliki potensi yang luar biasa, sehingga harus didukung oleh banyak pihak, baik swasta, pemerintah maupun organisasi-organisasi lainnya. Dengan pembinaan yang dilakukan akan melahirkan pengusaha-pengusaha tangguh, sehingga berdampak bagi pemulihan ekonomi pascapandemi," tegasnya.

Pameran Creative Expo yang digagas HIPMI PT, katanya, merupakan salah satu cara untuk memajukan UMKM di Sumut, khususnya Medan.

Ketua HIPMI PT Sumut, Ryal Syahputra mengatakan, program Creative Expo ini telah digagas sejak lama, namun baru dapat terlaksana.

“Kegiatan pameran menerapkan protokol kesehatan. Jadi mereka tidak lama-lama di sini, karena setiap minggu akan kita rotasi. Niat HIPMI PT ini bukan saja untuk yang sudah punya usaha, tapi yang belum punya usaha bisa ikut dalam program ini. Kita membuka kelas khusus dan talkshow dari pengusaha-pengusaha yang sudah sukses,” ujarnya.

Pameran Creative Expo sendiri akan berlangsung pada 7 Agustus hingga 9 September 2020 mulai pukul 11.00 hingga 20.00 WIB.

(BR)

Baca Juga

Rekomendasi