Wapres Serahkan Jamsostek Paritrana Award ke Bupati Tapsel

Wapres Serahkan Jamsostek Paritrana Award ke Bupati Tapsel
Penyerahan Jamsostek Paritrana Award secara virtual (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Sipirok - Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI) KH Ma'ruf Amin menyerahkan penghargaan Jamsostek Paritrana Award 2019 kepada Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Syahrul M Pasaribu secara virtual.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapsel meraih peringkat ketiga dari 514 Kabupaten/Kota di Indonesia yang mendapat penghargaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Paritrana Award Tahun 2019 pada kategori Pemerintah Kabupaten/Kota.

Berdasarkan hasil penilaian tim juri untuk kategori Pemerintah Provinsi, pemenang pertama jatuh kepada Provinsi Sulawesi Utara, peringkat kedua Provinsi Sulawesi Selatan dan ketiga diraih Provinsi Papua Barat.

Untuk kategori Pemerintah Kabupaten/Kota pemenang pertama jatuh kepada Pemerintah Kota Cimahi, kedua diraih Pemkab Sukamara, dan ketiga diraih Pemkab Tapsel.

Selain Pemerintah Daerah, ada juga tiga pemenang untuk masing-masing kategori Perusahaan Besar dan Perusahaan Menengah, serta penghargaan bagi 34 UKM.

Wapres Ma’ruf dalam sambutannya mengatakan, Paritrana Award merupakan penghargaan dari pemerintah bagi kepedulian pemerintah daerah dan pelaku usaha dalam memberikan perlindungan melalui program jaminan sosial ketenagakerjaan.

"Jaminan ini memiliki arti penting dalam meningkatkan kesejahteraan pekerja. Karena itu negara telah berkomitmen dengan optimalisasi jaminan sosial ketenagakerjaan," kata Ma’ruf, Rabu (12/8).

Bupati Tapsel, Syahrul M Pasaribu, mengucapkan rasa syukur karena Tapsel berhasil meraih peringkat ketiga dari 514 Kabupaten/Kota di Indonesia.

"Tentu di balik kesyukuran ini menjadi tantangan di masa-masa mendatang, bagaimana mempertahankan kepesertaan Jamsostek di tengah-tengah pandemi Covid-19," ujarnya.

Deputi Direktur Wilayah Sumbagut, Unardin Lubis mengatakan, penyerahan penghargaan ini merupakan yang ketiga kalinya dari tahun 2017, 2018, dan 2019. Tapsel terpilih menjadi pemenang ketiga kategori Pemerintah Daerah yang ada di 514 Kabupaten/Kota di Indonesia.

"Ini menjadi suatu prestasi yang luar biasa bagi Kantor Wilayah Sumbagut, dan juga menjadi nilai tersendiri bagi Kantor Wilayah dan Kantor Cabang yang ada di Padangsidempuan," tandasnya.

(HIH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi