GPA Hadirkan Ustaz Somad di Focal Point, Haji Cheta: Semoga Ukhuwah Kian Erat

GPA Hadirkan Ustaz Somad di Focal Point, Haji Cheta: Semoga Ukhuwah Kian Erat
Ustaz Abdul Somad saat tausiyah di Convention Hall Focal Point, Medan. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Gerakan Pemuda Al-Washliyah (GPA) Sumatera Utara menghadirkan dai kondang, Ustaz Abdul Somad dalam Kajian dan Doa Bersama untuk Bangsa di Convention Hall Focal Point Medan, Jalan Ringroad Medan, Rabu (12/8) malam.

Acara bertajuk "Merajut Ukhuwah Membangun Wasilah Menuju Sumatera Utara Bermartabat" itu diketuai oleh Wakil Ketua GPA Sumut yang juga owner Medan Focal Point Palacheta Subies Subianto.

Palacheta mengatakan, kegiatan tersebut diharapkan mampu meningkatkan ukhuwah Islamiyah, khususnya di Sumatera Utara.

"Kegiatan-kegiatan seperti ini diharapkan bisa terus ditingkatkan di masa mendatang, dan semoga ukhuwah kita semakin erat," ujarnya.

Pria yang akrab disapa Haji Cheta itu juga memohon maaf kepada para tamu undangan apabila ada penyambutan yang kurang berkenan.

Ketua PW Al-Washliyah Sumut Dedi Iskandar Batubara dengan Palacheta Subies Subianto.
"Inti dari kegiatan ini adalah dakwah dan bergandeng tangan dalam kebaikan. Terima kasih juga kepada Ustaz Abdul Somad bersedia meluangkan waktunya di tengah jadwalnya yang begitu padat," ujarnya.

Ustaz Abdul Somad sendiri dalam tausiyahnya mengingatkan kepada seluruh kader Al-Jam'iyatul Washliyah bahwa kelahiran Al-Washliyah ialah sebagai penghubung antara kaum muda dan kaum tua.

Nama Al-Washliyah yang disematkan oleh Ustaz M Yunus kepada murid-muridnya kala itu diharapkan sebagai semangat untuk merajut ukhuwah di kala ada 'perseteruan' di kalangan umat Islam.

"Dengan ilham Ustaz M Yunus, bahwa selama masih ada perdebatan bahkan saling mengkafir kafirkan antarumat Islam. Maka solusinya adalah kehadiran Al-Washliyah," ujar sosok yang juga pernah bersekolah di Muallimin Al-Washliyah ini.

Acara itu sendiri turut dihadiri oleh Sekjen PB Al Washliyah KH Masyhuril Khamis, Sekretaris Dewan Pertimbangan PB Al Washliyah H Ismail Efendy, Rektor Univa Ayahanda H Halfian Lbs, Buya KH Zulfikar Hajar, Buya KH Amiruddin MS, Ustaz Amhar Nst, Ketua PW Al Washliyah Sumut Dedi Iskandar Batubara, Qori Internasional Trio Hasibuan, dan lainnya.

Ketua Gerakan Pemuda Al-Washliyah Sumut, Zulham Efendi Siregar berterimakasih kepada Palacheta Subies Subianto yang telah bekerja keras dan ikhlas untuk menyukseskan acara Kunjungan Tuan Guru Al Ustaz H Abdul Somad ke Medan.

Ia menjelaskan, kunjungan Ustaz Somad dimulai dari melaksanakan ziarah Ke Makam Pendiri Al Washliyah Tuan Arsyad Thalib Lubis, berkunjung ke Museum Al Washliyah di Jalan Masjid hingga pelaksanaan acara Kajian dan Doa untuk Bangsa di Convention Hall Focal Point, Medan.

(BR)

Baca Juga

Rekomendasi