Wujudkan Tri Darma Perguruan Tinggi, Mahasiswa STIT Gunung Tua PPL di Desa Garoga

Wujudkan Tri Darma Perguruan Tinggi, Mahasiswa STIT Gunung Tua PPL di Desa Garoga
Mahasiswa STIT Gunung Tua yang PPL di Desa Garoga foto bersama perangkat desa (Analisadaily/Tohong P Harahap)

Analisadaily.com, Gunungtua - Puluhan mahasiswa S-1 Pendidikan Agama Islam (PAI) Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Padang Lawas (STIT PL) Gunung Tua, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), diberangkatkan mengikuti Praktik Pendidikan Lapangan (PPL).

Kali ini para mahasiswa mengikuti PPL mulai tanggal 13 Agustus sampai 13 September 2020 di Desa Garoga, Kecamatan Padang Bolak, Paluta.

Ketua STIT PL Gunung Tua, Makmun Arrasid Siregar, didampingi Ketua Jurusan, Hendrawan Harahap, di sela-sela penyerahan mahasiswa kepada pihak desa mengatakan, PPL ini seharusnya digelar mulai April kemarin selama tiga bulan. Namun karena Covid-19, kegiatan tersebut terpaksa ditunda.

"Pasca pemerintah mengeluarkan kebijakan new normal, untuk daerah zona hijau boleh melaksanakan kegiatan tentu dengan melaksanakan protokoler kesehatan," ujar Hendrawan, Jumat (14/8).

Dia menjelaskan Pendidikan Agama Islam di STIT PL Gunung Tua merupakan program studi unggulan yang telah berdiri sejak 1989 dan sudah melahirkan para sarjana yang mengabdi di berbagai bidang dan profesi di Indonesia.

Menurutnya akreditas B S-1 PAI STIT PL Gunung Tua yang berlaku sampai 29 Desember 2020, juga merupakan tindak lanjut dari telah terdaftarnya program PAI pada tahun 2010 lalu.

"Kita harap sinergitas antara STIT PL dengan berbagai lembaga pendidikan, baik umum dan keagamaan di wilayah Paluta dapat terjalin dengan baik sehingga para mahasiswa diterima di tengah-tengah masyarakat," ucapnya.

Puluhan mahasiswa PPL ini disambut baik oleh Kepala Desa Garoga, Barani Harahap, dan perangkat desa lainnya di kantor desa.

(ONG/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi