Kalah di GP Spanyol, Binotto: Akhir Pekan Mengecewakan

Kalah di GP Spanyol, Binotto: Akhir Pekan Mengecewakan
Sebastian Vettel saat mengukuti GP Spanyol di Barcelona. (Speedweek/LAT)

Analisadaily.com, Barcelona - Bos tim Ferrari, Mattia Binotto tidak merahasiakan keadaan pikirannya saat balapan di Barcelona. Ddia tidak puas bukan hanya karena hasil yang sederhana, tapi juga karena adanya kerusakan pada mobil.

Tim Ferrari mengumpulkan enam poin kejuaraan baru di Barcelona berkat Sebastian Vettel, karena juara empat kali itu melewati garis finis di tempat ketujuh.

Pembalap Jerman itu, yang memulai balapan dari posisi kesebelas di grid, melintasi garis finis berbeda dengan rekan setimnya, Charles Leclerc.

“Akhir pekan yang sangat mengecewakan, bukan hanya karena hasilnya, tetapi juga karena cara kami mengaturnya. Kami tidak sepenuhnya menghabiskan potensi kami di kualifikasi dan kami tahu betapa pentingnya posisi awal di trek yang tidak menyalip ini,” kata Binotto dilansir dari SpeedWeek, Selasa (18/8).

“Meski begitu, kami memiliki peluang nyata untuk memperebutkan tempat keempat dengan Charles, tetapi masalah keandalan membuatnya tersingkir dari balapan. Kerusakan pada unit kontrol elektronik mengakibatkan mobilnya rusak gagal, yang memaksanya untuk berputar yang secara praktis mengakhiri balapannya,” papar Binotto.

Kendati Vettel hanya bisa duduk di posisi 10 besar dan Leclerc di peringkat terakhir atau 20, tapi Binotto tetap memuji penampilan kedua bintangnya. Dia mengatakan, Vettel membuat kemajuan yang bagus di lapangan, gigih dan mengemudi dengan sangat bersih.

Mengemudi selama 36 putaran dengan ban lunak bekas adalah sesuatu yang istimewa. Hal yang sama berlaku untuk dia seperti untuk Charles. Dia bisa mulai lebih jauh di grid untuk berbuat lebih baik,” tambahnya

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi