Semarak Lomba 17-an HUT Kemerdekaan RI di Pinggir Sungai Deli

Semarak Lomba 17-an HUT Kemerdekaan RI di Pinggir Sungai Deli
Lomba makan kerupuk, salah satu lomba 17-an yang digelar Sangkala di pinggir Sungai Deli. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan – Berbagai perlombaan 17-an digelar Kelompok Penggemar Kegiatan di Alam Bebas, Sangkala, pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Inisiator kegiatan, Jhonatan Lumbanraja mengatakan, berbagai lomba diperuntukkan bagi anak-anak Jalan Samanhudi, Kelurahan Jati, Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan, khususnya yang bermukim di Lingkungan IV. Arena perlombaan digelar tepat di pinggir Sungai Deli.

“Anak-anak sangat antusia mengikuti perlombaan,” kata Jhonatan kepada Analisadaily.com, Kamis (20/8).

Diterangkan Jo, sapaan akrab Jhonatan, pihaknya secara rutin menggelar perlombaan 17-an untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI setiap tahunnya. Untuk tahun ini, jenis-jenis perlombaan yang digelar berupa makan kerupuk, lomba transfer karet, lomba transfer bola, dan lomba memukul bola dengan botol.

“Ini merupakan salah satu kegiatan sosial yang kami lakukan. Sebab, salah satu dari misi organisasi (Sangkala),” terangnya.

Diungkapkan Jo, perlombaan 17-an yang diadakan di pinggir Sungai Deli tahun ini berlangsung meriah, ditambah sorak-sorai dari penonton yang ikut ambil bagian untuk menyemarakkan perlombaan.

“Tahun ini sedikit berbeda. Perayaan dilaksanakan 2 hari setelah 17 Agustus, dan perayaan di masa pandemi Covid-19. Kami tetap mengikuti protokol kesehatan,” Jo menandaskan.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi