Peringati 1 Muharram, KaYa Indonesia Santuni Anak Yatim

Peringati 1 Muharram, KaYa Indonesia Santuni Anak Yatim
Komunitas KaYa Indonesia memberikan santunan kepada puluhan anak yatim dalam memperingati 1 Muharram 1442 Hijriyah, Kamis (20/8) (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily.com, Medan - Komunitas Keluarga Yatim (KaYa) Indonesia memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 Hijriyah, dengan memberikan santunan kepada puluhan anak yatim, Kamis (20/8).

Ketua komunitas KaYa Indonesia, Erwin Azmi mengatakan, kegiatan ini mereka lakukan rutin setiap tahunnya kepada ada yatim. Di mana, kegiatan ini dilakukan di tempat wisata yang berada di Marelan.

"Ada 25 anak yatim dan 25 bunda yatim yang mendapat bantuan," kata Erwin.

Azmi juga menuturkan, selain menyambut Tahun Baru Islam, kita juga sekalian menyemarakan HUT RI ke-75 dengan para anak yatim.

"Kegiatan ini juga sekalian dalam momentum 17-an, kami mengajak mereka bermain dan mengadakan perlombaan untuk menghibur mereka," tuturnya.

Selain itu, Azmi juga mengungkapkan, acara ini juga diisi dengan cara mengedukasi anak-anak yatim dalam mencegah penularan Covid-19 pada diri mereka.

"Kami juga mengedukasi mereka dengan melakukan simulasi cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak. Agar nantinya, mereka bisa memperaktekannya di kehidupan sehari-harinya," ujarnya.

Azmi juga menambahkan, Komunitas KaYa Indonesia ini adalah merupakan perkumpulan yang mereka buat dalam melakukan hal-hal positif, berkumpul silaturahmi dan melakukan sesuatu yang bermanfaat untuk dunia dan akhirat.

"Kami membuat komunitas ini dan melakukan program-program serta donasi seperti ini sebagai bentuk upaya mengoptimalkan agar bisa lebih bermanfaat dengan keluarga yatim. Kami berpikir masalah anak yatim tak luput dari masalah keluarga yatim terutama bunda yatim yang menjadi tulang punggung keluarga," tambahnya.

"Jadi, bukan hanya anak yatim saja yang menjadi konsentrasi program komunitas kami, kami juga sudah mulai melakukan pemberdayaan bunda-bunda yatim untuk mampu dan berdaya secara ekonomi dan sosial," tandas Azmi.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi