Ribuan Peserta Pawai Obor Meriahkan Tahun Baru Islam 1445 Hijriah

Ribuan Peserta Pawai Obor Meriahkan Tahun Baru Islam 1445 Hijriah
Ribuan peserta pawai obor peringati 1 Muharram 1445 Hijriah di Tapanuli Selatan. (Analisadaily/Hairul Iman Hasibuan)

Analisadaily.com, Sipirok - Ribuan peserta pawai obor memeriahkan Tahun Baru Islam 1445 H secara serentak di 15 Kecamatan se-Kabupaten Tapanuli Selatan, Selasa (18/7) malam.

Kegiatan ini bertujuan mengenang kembali perjuangan Rasulullah SAW beserta para sahabatnya yang telah melaksanakan hijrah dari Kota Mekkah ke Madinah dengan penuh semangat untuk membela kebenaran dan memupuk kebersamaan diantara sesama umat.

Di samping itu, juga untuk mengembangkan kehidupan beragama dan memperluas syiar Islam dalam rangka memperkokoh persatuan dan kesatuan bersama.

"Mari kita isi momen penuh berkah ini dengan muhasabah agar kita mempunyai kekuatan menjadi pribadi yang lebih baik, dengan menjauhi segala larangannya,” ujar Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Hamdan Zen saat melepas pawai obor dari halaman Masjid Baburrahman menuju lapangan Sarasi Pargarutan Julu, Selasa (18/7).

Ia juga tak lupa memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat Tapsel yang begitu antusias mengikuti kegiatan Pawai Obor yang dirangkai dengan doa dan zikir bersama.

“Ini bisa menjadi tanda bahwa kita bisa mempunyai komitmen bersama untuk menjadikan Tapsel tercinta ini dalam keadaan kondusif. Momen kali ini bisa menumbuhkan spirit pembangunan," tambahnya.

(HIH/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi