Bupati Batubara Berharap Al Ittihadiyah Bangun Rumah Tahfiz Qur'an

Bupati Batubara Berharap Al Ittihadiyah Bangun Rumah Tahfiz Qur'an
Bupati Batubara, Zahir, foto bersama pengurus Al Ittihadiyah Batubara (Analisadaily/Alpian)

Analisadaily.com, Limapuluh - Melalui wadah Al Ittihadiyah, Bupati Batubara, Zahir, berharap ada rumah tahfiz Qur'an sembari menggalakkan kembali magrib mengaji di tengah-tengah masyarakat.

"Saya berkeinginan di Kabupaten Batubara dibangun rumah tahfiz Qur'an dan digalakkan magrib mengaji di tengah-tengah masyarakat. Hal ini penting guna mencetak generasi yang cinta dan gemar membaca Al Qur'an. Saya rindu mendengar lantunan ayat-ayat suci Al Qur'an di rumah-rumah warga," kata Zahir.

"Oleh karena itu, melalui wadah Al Ittihadiyah diharapkan bisa membangun dan mencetak generasi yang cinta Al Qur'an," sambung Zahir saat menerima pengurus Al Ittihadiyah Batubara yang dipimpin Agus Salim di Aula Rumah Dinas Bupati Batubara, Selasa (8/9).

Sementara Ketua Al Ittihadiyah Kabupaten Batubara, Agus Salim menuturkan, "Al-Ittihadiyah sebagai pemersatu, ke depan akan membentuk majelis-majelis taklim di tiap-tiap desa dan kecamatan se-Batubara serta membangun sarana pendididikan dan pembinaan umat di Kabupaten Batubara.

"Oleh karena itu, kehadiran Al Ittihadiyah tidak terlepas dari dukungan Pemerintah Kabupaten Batubara untuk sama-sama membangun masyarakat yang berakhlakul karimah," ujar Agus Salim.

Agus Salim selaku pemegang mandat Al Ittihadiyah Batubara menuturkan dalam waktu dekat akan dilaksanakan pengukuhan pengurus Al Ittihadiyah Batubara yang langsung dihadiri oleh Bupati Batubara dan pengurus Al Ittihadiyah Sumatera Utara.

(AP/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi