Polres Batubara Galakkan Operasi Pencegahan Covid-19

Polres Batubara Galakkan Operasi Pencegahan Covid-19
Kapolres Batubara, AKBP Ikhwan Lubis (Analisadaily/Alpian)

Analisadaily.com, Limapuluh - Polres Batubara menggelar Operasi Yustisi 2020 tentang pendisiplinan masyarakat dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, Senin (14/9).

Kapolres Batubara, AKBP Ikhwan Lubis, mengimbau masyarakat agar tidak menganggap remeh pandemi Covid-19.

"Saat ini Covid 19 masih ada. Untuk itu saya mengimbau kepada seluruh anggota kepolisian resort Batubara agar tetap jaga kesehatan, tetap terus berolah raga dan ikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah," kata Ikhwan.

Dia juga menegaskan agar seluruh anggota kepolisian bisa menjadi contoh baik kepada masyarakat.

"Tetaplah memberi imbauan tentang guna protokol kesehatan dan lakukan terus razia masker di wilayah hukum Polres Batubara," tegasnya.

Menurutnya banyak masyarakat yang merasa bahwa Covid-19 sudah tidak ada. Padahal saat ini penyebarannya semakin meluas dan berbahaya.

"Terbukti grafik peningkatan korban tentang kematian akibat virus corona semakin bayak dan hampir di seluruh rumah sakit yang ada di Republik Indonesia terdata pasien terbanyak akibat Covid-19," ungkap Ikhwan.

Korban yang terus berjatuhan memaksa diberlakukan kembali lockdown di kota-kota besar di Indonesia. Saat ini Indonesia dianggap sebagai wilayah rawan penyebaran Covid-19 sehingga warga Indonesia dilarang masuk ke negara-negara tertentu.

"Ini harus dilakukan pendisiplinan yang ketat tentang protokol kesehatan agar kita semua bisa terhindar dari bahaya Covid-19," ujarnya.

Ikhwan berharap kepada masyarakat agar senantiasa menaati protokol kesehatan.

"Ini untuk kita semua dan anak cucu kita nantinya," tukasnya.

Dalam Operasi Yustisi tahun 2020, Polres Batubara akan menyiagakan seluruh jajaran sektor untuk pendisiplinan protokol kesehatan.

(AP/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi