USI Siap Berikan Saran dan Masukan Buat RHS

USI Siap Berikan Saran dan Masukan Buat RHS
RHS berkunjung ke USI (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Pematangsiantar - Bakal Calon Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) berkunjung ke Universitas Simalungun (USI), ditemani Ketua Tim Pemenangan, Crismes Haloho.

Kehadirannya disambut Rektor USI, Corry Purba dan Pembina USI, Polentyno Girsang, didampingi jajaran rektorat. Selain Rektor dan Pembina USI, juga terlihat Ketua Yayasan USI, Amsar Saragih, Sekretaris, dan Bendahara Yayasan, sejumlah Pembantu Rektor, Ketua Lembaga Pengabdian Masyarakat USI, Ketua Lembaga Penelitian USI, dan lainnya.

Pada pertemuan itu, Rektor USI, Corry Purba MSi mengatakan, USI sebagai lembaga akademi selalu siap memberikan masukan dan saran buat Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS). Bahkan, kritik juga bisa disampaikan USI, demi suatu perbaikan.

“Untuk membangun Simalungun diperlukan perhatian yang lebih, seiring dengan luas wilayah Kabupaten Simalungun yang begitu luas,” kata Corry, Senin (21/9).

Ketua Yayasan USI, Amsah Saragih, menyampaikan pentingnya sinergitas antara Pemkab Simalungun dengan lembaga akademi. Salah satunya untuk meningkatkan potensi Pendapata Asli Daerah (PAD) Simalungun.

“Kita berharap RHS dapat memberikan sumbangsi untuk masyarakat Simalungun,” ujarnya.

RHS juga menyikapi tentang pentingnya kerja sama antara lembaga akademi dengan pemerintah setempat. Menurutnya, menjadi suatu kesempatan luar biasa, bila bisa menjalin kolaborasi dengan Universitas Simalungun.

“Potensi Simalungun itu jauh diatas kabupaten lain,” tandas RHS.

(FHS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi