LIRA Deli Serdang Santuni Duafa dan Anak Yatim

LIRA Deli Serdang Santuni Duafa dan Anak Yatim
LIRA Deli Serdang memberikan bantuan kepada Duafa dan Anak Yatim, Selasa (22/9). (Analisadaily/Amirul Khair)

Analisadaily.com, Beringin - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Kabupaten Deliserdang, menyantuni sejumlah duafa dan anak yatim di tengah pandemi Covid-19 di Desa Tumpatan, Kecamatan Beringin, Selasa (22/9).

Bupati LIRA Deli Serdang Muhammad Yahya Saragih mengatakan, santunan yang diberikan merupakan bentuk syukur sekaligus program sosial perdana organisasi tersebut dalam kepengurusan periode 2020-2023 bertajuk “LIRA Deli Serdang Berbagi”.

“Ini sebagai bentuk syukur kami dan juga program perdana masa kepengurusan periode 2020-2023,” kata Yahya.

Kegiatan sosial ini dipilih sebagai program perdana dan bentuk empati kepada masyarakat terlebih dalam situasi pandemi Covid-19 yang melanda semua aspek kehidupan. Sehingga diharap bisa meringankan beban penerima manfaat meski santunan masih sangat kurang.

Program “LIRA Deli Serdang Berbagi” akan menjadi rutinitas setiap bulan secara maraton berganti desa dan kecamatan di Kabupaten Deliserdang meliputi penyantunan dalam bentuk sembako kepada keluarga duafa serta anak yatim.

“Ini menjadi tanggung jawab kami di LIRA Deliserdang secara organisasi dan secara individu juga kewajiban kita dalam menjalankan nilai-nilai serta ajaran agama,” tutur Yahya.

Dari kegiatan sosial ini tambah Yahya, LIRA Deli Serdang punya catatan kritis terhadap kinerja pemerintah yang harus peka dan turun ke bawah melihat langsung kondisi masyarakat. Pasalnya banyak ketimpangan sosial terjadi dan hak-hak warga yang terkesan diabaikan pemerintah.

“Catatan kritis kita terhadap Pemerintah Kabupaten Deli Serdang, benar-benarlah melihat langsung kondisi masyarakat. Jangan hanya mendengar laporan asal bapak senang,” tandasnya.

Tukinem, warga Dusun Sedar, salah seorang pemanfaat santunan menyatakan rasa senang dan terima kasih kepada LIRA Deli Serdang atas kepedulian organisasi tersebut kepada warga termasuk dirinya.

“Terima kasih ya Pak atas bantuannya,” ucap Tukinem.

(AK/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi