PMI Padang Lawas Utara Aktif Mencegah Virus Corona

PMI Padang Lawas Utara Aktif Mencegah Virus Corona
Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Padang Lawas Utara saat melakukan sosialisasi di sekolah. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Gunungtua - Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Padang Lawas Utara gencar melaksanakan sosialisasi dan aktif melakukan Pencegahan Covid-19 melalui promkes Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Kali ini kegiatan PMI Paluta melaksanakan kegiatan sosialisasi pencegahan bahaya virus Corona kepada warga dan sekolah.

Pengurus PMI Paluta, Tohong Pangondian Harahap mengatakan, beberapa pekan terakhir timnya aktif melakukan sosialisasi terkait pemakaian masker dan hal lain yang terkait pencegahan penyebaran Covid-19.

Sebagai amanah organisasi, mereka menghimbau agar tetap rajin mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker, yang nantinya dengan penanganan sedemikian ini bisa bermanfaat.

Selain upaya sosialisasi, kata dia, pihaknya tetap menggencarkan sosialisasi di pusat keramaian seperti pasar tradisional.

“PMI Paluta rutin melakukan sosialisasi agar seluruh elemen masyarakat dapat berkontribusi memutus mata rantai penyebaran virus Corona," kata Tohong.

Kesempatan itu juga sekaligus membagikan bantuan PHBS dan disinfektan kepada para warga pada saat kegiatan.

"Sosialisasi ini akan terus digalakkan sebagai wujud nyata PMI hadir di masyarakat dan bertindak sebagai garda terdepan menghimbau masyarakat agar bersama-sama menghentikan penyebaran Corona yang melanda negara ini," tambah Tohong.

(ONG/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi