Desa Garoga Terima 27 Lampu Penerangan Tenaga Surya

Desa Garoga Terima 27 Lampu Penerangan Tenaga Surya
Tim bersama Kepala Desa melakukan pematokan di tempat titik yang akan dibangun PJU TS, Rabu (14/10) (Analisadaily/Tohong Harahap)

Analisadaily.com, Gunungtua - Sebanyak dua puluh tujuh titik Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS) diterima masyarakat Desa Garoga Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara.

Program CSR yang dibangun PT Nusantara Terang ini mendapat antusiasme dari para warga yang topografinya terdiri dari dataran tinggi dan pegunungan, menjadikan Desa Garoga terus membangun disemua lini.

Kepala Desa Garoga, Barani Harahap, mengucapkan rasa terima kasih atas terwujudnya bantuan PJU-TS di desanya.

“Saya berterima kasih kepada Pemerintah atas bantuan PJU TS ini, masyarakat sangat antusias, warga sangat membutuhkan sekali bantuan penerangan karena lampu penerangan jalan ini sangat penting," kata Barani, Rabu (14/10).

Dengan terbangunnya PJU-TS ini diharapkan dapat lebih meningkatkan potensi desa Garoga yang ada dan memberikan keamanan serta kenyamanan bagi masyarakat pada saat beraktifitas di malam hari.

Koordinator Paluta PT Nusantara Terang, Tongku Sumerhan Rambe mengatakan, PJU-TS adalah lampu penerangan jalan yang menggunakan cahaya matahari sebagai sumber energi listriknya.

Sehingga, menjadi solusi untuk digunakan di jalan-jalan desa yang belum terjangkau listrik PT PLN (Persero) maupun pada daerah-daerah yang telah teraliri listrik.

(ONG/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi