Pelaku Pembunuhan Rangga Tewas di Sel Tahanan

Pelaku Pembunuhan Rangga Tewas di Sel Tahanan
Samsul Bahri sesaat setelah ditangkap dari persembunyiannya (Facebook)

Analisadaily.com, Langsa - Pelaku pembunuhan sadis seorang anak di Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur, tewas dalam sel tahanan, Sabtu (17/10) malam.

Samsul Bahri (41) yang membunuh Rangga (9) saat mencegah upaya pemerkosaan terhadap ibunya, DA (28), tewas ketika hendak dibawa ke rumah sakit.

"Tadi malam sekitar jam 12 dia meninggal di ruangan sel," kata Kasat Reskrim Polres Langsa, Iptu Arief Sukmo Wibowo, dilansir dari detik.com, Minggu (18/10).

Arief menjelaskan, sehari sebelumnya Samsul juga sempat dibawa ke rumah sakit karena mengalami dehidrasi akibat tidak mau makan dan minum.

Namun setelah menjalani perawatan, dokter membolehkan Samsul dibawa pulang ke sel tahanan Mapolres Langsa.

"Menurut teman satu selnya dia memang tidak mau makan dan minum," jelas Arief.

Tadi malam Samsul rencananya akan dibawa kembali ke rumah sakit. Namun polisi menemukan residivis kasus pembunuhan itu sudah meninggal dunia.

"Dokter belum memberikan keterangan penyebab dia meninggal. Kita mau melakukan autopsi tapi keluarga menolak," ujarnya.

Sebelumnya, Samsul Bahri membunuh Rangga karena berteriak dan mencegah ibunya diperkosa pelaku. Setelah membunuh korban dan melancarkan aksi pemerkosaannya terhadap ibu korban, pelaku kemudian membuang jasad bocah malang itu ke sungai.

Insiden naas itu terjadi di Kecamatan Birem Bayeun, Aceh Timur, Aceh, Sabtu (10/10) dini hari.

Peristiwa memilukan inipun viral karena perbuatan pelaku terlalu sadis terhadap anak berusia 9 tahun. Apalagi korban dikenal sebagai anak yang pandai di sekolah dan rajin mengaji.

(EAL)

Baca Juga

Rekomendasi