Parlinsyah Optimis Calon dari Partai Demokrat Tuai Keberhasilan di Pilkada 2020

Parlinsyah Optimis Calon dari Partai Demokrat Tuai Keberhasilan di Pilkada 2020
Pengurus DPP Partai Demokrat, Parlinsyah Harahap (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Pengurus DPP Partai Demokrat, Parlinsyah Harahap, optimis dengan keberhasilan pasangan calon kepala daerah (cakada) yang diusung Partai Demokrat dalam Pilkada 2020.

Selain faktor kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), alasan lain yang membuatnya optimis adalah kesadaran masyarakat yang semakin baik dalam memahami pentingnya memilih calon kepala daerah untuk menentukan arah pembangunan ke depan.

"Kepemimpinan Ketum AHY saat ini saya rasakan membawa energi besar yang signifikan pengaruhnya terhadap internal Partai Demokrat sampai ke daerah. Maka saya optimis pasangan cakada kita di daerah yang sedang berkompetisi akan berhasil dan menang didukung rakyat," kata Parlinsyah Harahap yang menjabat sebagai Kepala Biro Departemen (VI) Perindustrian, Perdagangan dan Investasi DPP Partai Demokrat, Senin (19/10).

Melalui pesan yang disampaikanya dari Medan, Parlinsyah menilai aktifnya masyarakat di media sosial dalam masa pandemi Covid-19, berpengaruh terhadap peningkatan kualitas pemahaman atas pentingnya Pilkada bagi masa depan daerah.

"Masa pandemi ini sebagian masyarakat kita sangat dekat dengan media sosial dan jaringan internet. Kesadaran masyarakat saya nilai sudah lebih baik dalam memahami pentingnya Pilkada, apalagi baru-baru ini sikap Partai Demokrat melalui fraksi di DPR RI yang menolak UU Cipta Kerja juga berdampak baik bagi partai," ungkapnya.

Menurutnya hal ini juga mendukung peluang menang cakada yang diusung Partai Demokrat.

"Karena masyarakat akan mengetahui partai mana yang berpihak kepada kepentingan rakyat Indonesia," tandasnya.

(ONG/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi