AHY Kenang Masa Pemerintahan SBY saat Jumpa Alim Ulama di Medan

AHY Kenang Masa Pemerintahan SBY saat Jumpa Alim Ulama di Medan
AHY Kenang Masa Pemerintahan SBY saat Jumpa Alim Ulama di Medan (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily.com, Medan - Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhono (SBY) bersama dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengakhiri kunjungannya di Kota Medan dengan bersilaturahmi bersama para alim ulama, para tua guru, dan para ustaz, Kamis (28/12).

AHY mengatakan, dalam pertemuan dengan alim ulama itu, dirinya bersama dengan SBY mendengarkan aspirasi dan harapan para ustaz mengenai keberlanjutan pembangunan Indonesia yang lebih baik, peningkatan kesejahteraan masyarakat, serta terwujudnya kehidupan yang rukun dan damai.

"Kita berharap kita hidup dalam rukun dan damai," katanya.

AHY menuturkan, hal-hal tersebut merupakan visi dan misi Partai Demokrat, yang juga merupakan warisan dari kepemimpinan ayahnya, SBY pada 10 tahun yang lalu.

"Dulu, di mana kehidupan berbangsa termasuk kehidupan antar umat beragama termasuk kerukunan sesama umat Muslim itu terjalin dengan begitu baik, harmonis, rukun dan terjadi saling menghormati saling menghargai dan toleransi benar-benar menjadi kekuatan kita dalam kehidupan sehari-hari," tuturnya.

Umarrah (umat Muslim) dan Uamma (ummat beragama lain) hidup dalam saling menguatkan dan mendukung satu sama lain. AHY menyampaikan bahwa Partai Demokrat berkomitmen untuk mempertahankan nilai-nilai nasionalisme dan religius yang sesuai dengan jati diri partai.

"Silaturahmi ini diharapkan menjadi bekal dan kekuatan bagi partai dalam berjuang untuk masyarakat, guna meningkatkan kualitas kehidupan mereka," ujarnya.

Selain itu, para ulama juga berharap agar Partai Demokrat dapat kembali memiliki peran yang lebih baik di jalur pemerintahan maupun legislatif. Mereka berharap jika partai tersebut semakin baik, maka dapat menghadirkan program-program yang pro rakyat, membantu rakyat kecil, dan memberikan perlindungan kepada para ulama.

"Harapan ini diharapkan dapat terwujud dalam lima tahun ke depan," jelas AHY.

Dengan kunjungan dan silaturrahmi ini, diharapkan terjalin kerjasama yang baik antara Partai Demokrat dan para ulama, guna mewujudkan perbaikan dan kemajuan bagi masyarakat Indonesia secara keseluruhan.

"Mudah-mudahan jika kita semakin baik, maka bisa menghadirkan program-program yang pro rakyat, membantu rakyat kecil, mengayomi para ulama dan ini yang mereka harapkan dan mudah-mudahan itu bisa kita wujudkan lima tahun kedepan," tambah AHY.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi