Hari Ini 15 Wilayah di Sumut Berpotensi Hujan Sedang Hingga Lebat

Hari Ini 15 Wilayah di Sumut Berpotensi Hujan Sedang Hingga Lebat
Ilustrasi (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily.com, Medan - Data yang dikeluarkan oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menunjukkan ada 15 wilayah di Sumatera Utara yang berpotensi mengalami hujan dengan intesitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang, Senin (2/11).

"Ke-15 daerah tersebut, yakni Kepulauan Nias, Tapteng, Madina, Tapsel, Simalungun, Pematang Siantar, Samosir, Medan, Langkat, Deli Serdang, Binjai, Taput, Humbahas, Sergai, Batubara, dan sekitarnya," kata Kepala BBMKG Wilayah I Medan, Edison Kurniawan, melalui info prakiraan cuaca dan hotspot Sumut.

Berdasarkan prakiraan cuaca yang dilakukan, Edison menyampaikan pada pagi hari kondisi cuaca berawan dan berpotensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Kepulauan Nias, Madina, Tapsel, Tapteng dan sekitarnya.

Selanjutnya pada siang hari, cuaca juga berawan dan berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di wilayah Langkat, Medan, Binjai, Deli Serdang, Sergai, Batubara, Simalungun dan sekitarnya.

"Kemudian pada sore hingga. alam hari, cuaca berpotensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di wilayah Kepulauan Nias, Langkat, Medan, Deli Serdang, Binjai, Simalungun, Batubara, Sergai, Tebingtinggi, Asahan, Siantar, Tapteng, Tapsel, Madina, Humbahas, Karo, dan sekitarnya," ujarnya.

Lalu pada dini hari, berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di wilayah Kepulauan Nias, Tapteng, dan Tapsel.

Sementara itu untuk suhu udara diperkirakan terjadi mulai 17.0 - 32.0°C. Selanjutnya kelembapan udara mulai 60 sampai 98 persen

"Adapun kecepatan angin, yakni Barat Laut - Timur Laut yaitu 10 - a25 km/jam. Sedangkan untuk gelombang laut, yaitu Perairan Utara Sabang, Samudera Hindia Barat Aceh, Samudera Hindia barat Nias tinggi gelombang 2,5 - 4,0 meter," tandas Edison.

(JW/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi