Barcelona Akan Lebih Bersama Lionel Messi

Barcelona Akan Lebih Bersama Lionel Messi
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman. (Marca)

Analisadaily.com, Spanyol - Ronald Koeman tiba di Barcelona saat klub sedang mengalami kesulitan, termasuk kabar Lionel Messi, yang meminta dewan direksi untuk melepasnya.

Namun, pemain Argentina itu akhirnya bertahan di Camp Nou dan sang pelatih yakin, bahwa Blaugrana lebih baik bersamanya di lapangan.

Pria asal Belanda itu yakin performa Messi akan meningkat seiring berjalannya musim dan ingin meyakinkan penggemar, bahwa kapten tim berkomitmen penuh untuk Barcelona .

"Messi telah menunjukkan kepada saya untuk menjadi orang yang ingin memenangkan banyak hal, menjadi yang terbaik, dan terus menjadi yang terbaik, meskipun ia memiliki masalah dengan klub. Barcelona telah, sedang dan akan menjadi tim yang lebih baik dengan Messi daripada tanpa Messi,” kata Koeman.

"Ketika saya tiba, mereka mengatakan kepada saya, Messi tidak bahagia. Kami berbicara di rumahnya. Dia menjelaskan alasannya kepada saya dan saya jujur,” tutur Koeman dilansir dari Marca, Rabu (11/11).

"Saya mengatakan kepadanya, satu-satunya hal yang dapat saya ubah adalah sepak bola. Sistemnya, posisinya di lapangan, pentingnya dirinya dalam tim. Tetapi masalah yang dia miliki dengan klub tidak dapat saya ubah,” paparnya.

Koeman pun mengakui, sejak hari pertama mengatakan hal yang sama. Dia yang terbaik dan berkomitmen pada klub. Dia punya masalah, masalahnya musim panas ini, tapi sejak dia kembali berlatih dia sangat bagus.

"Dia mengalami nasib buruk dalam beberapa pertandingan dan dia belum bisa menampilkan performa yang biasa, tapi saya yakin di akhir musim dia akan mencetak gol seperti biasa,” tambahnya.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi