Presiden UFC Optimis Khabib Kembali Naik Ring

Presiden UFC Optimis Khabib Kembali Naik Ring
Khabib Nurmagomedov dan Presiden UFC, Dana White (Give Me Sport)

Analisadaily.com, Las Vegas - Meski sudah menyatakan pensiun, Khabib Nurmagomedov kemungkinan besar akan kembali naik ring.

Presiden UFC, Dana White, menyebut Khabib berpeluang menghadapi pemenang antara Conor McGregor dan Dustin Poirier.

Petarung berusia 32 tahun itu pensiun pada Oktober 2020 dengan rekor kemenangan beruntun terlama dalam sejarah MMA, yakni 29 kemenangan dan tanpa kekalahan.

Saat pensiun, ia dinobatkan sebagai atlet kelas ringan nomor satu sepanjang masa oleh Fight Matrix.

Namun White berkeyakinan Khabib akan kembali ke Octagon.

"Saya pikir ada peluang bagus dia melakukannya (kembali untuk satu pertarungan lagi)," kata White, dilansir dari Give Me Sport, Minggu (22/11).

"Ayahnya ingin dia tampil 30-0. Sangat emosional setelah pertarungan daftar itu, dia telah melalui banyak hal," sebutnya.

"Jadi, saya pikir dia akan melakukannya. Jika saya harus bertaruh, saya adalah orang yang bertaruh karena saya yakin dia akan melakukannya," tegas White.

White kemudian menyebut sejumlah lawan yang mungkin dihadapinya, termasuk McGregor, Poirier, Tony Ferguson dan Michael Chandler.

"Anda sedang melihat Conor McGregor dan Poirier, yang akan bertarung. Kami berbicara tentang pertarungan Michael Chandler dan Ferguson, jadi kita akan melihat bagaimana semua hal ini terjadi di sini," ungkapnya.

"Jelas kami akan mencari tahu apakah dia (Khabib) ingin kembali dan jika dia melakukannya, salah satu dari orang-orang itu pasti akan ikut dalam pertarungan," tukas White.

McGregor yang belum pernah bertarung lagi di kelas ringan sejak kekalahannya dari Khabib Nurmagomedov pada 2018, akan melakukan pertandingan ulang dengan melawan Poirier pada 23 Januari.

Layak dinantikan!

(EAL)

Baca Juga

Rekomendasi