Mayjen Hassanudin Pamitan Kepada Keluarga Besar Kodam Iskandar Muda

Mayjen Hassanudin Pamitan Kepada Keluarga Besar Kodam Iskandar Muda
Mayjen TNI Hassanudin didampingi istri pamitan pada Keluarga Besar Kodam Iskandar Muda (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaaily.com, Banda Aceh - Mayjen TNI Hassanudin mengucapkan pamit kepada seluruh keluarga besar Kodam Iskandar Muda (IM) melalui tatap muka dan virtual di Gedung Balai Teuku Umar, Makodam IM.

"Seiring dengan akan dilantiknya saya sebagai Panglima Kodam I/Bukit Barisan, maka tidak lama lagi saya akan meninggalkan Kodam Iskandar Muda. Saya menyadari, kebersamaan kita selama lebih kurang 8 bulan sejak saya dilantik sebagai Pangdam Iskandar Muda, menyisakan kenangan yang cukup mendalam," katanya, Minggu (22/11).

"Atas nama pribadi dan keluarga, saya memohon maaf apabila selama saya bertugas di Kodam Iskandar Muda ini terdapat kekhilafan. Mohon doa restu untuk melanjutkan tugas di tempat yang baru sebagai Pangdam I/Bukit Barisan. Semoga di tempat tugas yang baru saya diberikan kekuatan dan kesuksesan, amin," sambungnya.

Hassanudin tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Kodam Iskandar Muda yang selama ini telah memberikan dukungan kepadanya, sehingga tugasnya sebagai orang nomor satu di Kodam Iskandar Muda berjalan dengan baik dan lancar.

"Terakhir, saya mohon diri, dan jangan lupa jika ada yang kebetulan sedang bertugas atau kegiatan di Medan, silakan mampir ke Kodam I/Bukit Barisan," pintanya.

Hadir pada acara tersebut, Irdam IM, Kapoksahli Pangdam IM, para Asisten, para Komandan/Kepala Satuan Jajaran Kodam IM, pengurus dan perwakilan anggota Persit KCK PD Iskandar Muda.

Seperti diketahui, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto kembali melakukan perombakan dan mutasi jabatan perwira tinggi (pati) di lingkungan TNI AD.

Kali ini, total ada 36 pati dimutasi berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/911/XI/2020 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan Perwira Tinggi di lingkungan TNI yang sudah diterbitkan per 18 November 2020.

Berdasarkan surat keputusan tersebut, salah satu yang dimutasi adalah jabatan Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM), yang meliputi Provinsi Aceh.

Pangdam IM diserahkan kepada Mayjen TNI Achmad Marzuki yang sebelumnya menjabat Inspektorat Kostrad (Ir Kostrad). Achmad menggantikan Mayjen TNI Hassanudin yang sebelumnya menjabat Pangdam IM sejak 22 April 2020 lalu.

Selanjutnya, Mayjen TNI Hassanudin akan menjabat di posisi baru sebagai Pangdam I/Bukit Barisan, menggantikan Mayjen TNI Irwansyah.

Mayor Jenderal TNI Achmad Marzuki (lahir di Bandung, Jawa Barat, 24 Februari 1967) merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1989.

Sebelum menjabat Ir Kostrad sejak 9 April 2020, Perwira tinggi TNI AD berusia 53 tahun ini menjabat Panglima Divisi Infanteri 3/Kostrad di Gowa, Sulawesi Selatan.

(MHD/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi