Warga Sidodame Temukan Benda Tiruan Peluru Arteleri

Warga Sidodame Temukan Benda Tiruan Peluru Arteleri
Benda tiruan peluru arteleri yang ditemukan warga di Sidodame, Kecamatan Medan Timur (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Sebuah bom militer yang diduga jenis peluru arteleri ditemukan warga di Jalan Sidodame, Kompleks Pemda, Kecamatan Medan Timur, Medan, Sabtu (28/11) malam. Terkait penemuan itu, warga langsung melaporkannya kepada pihak kepolisian.

Kanit Jibom, Iptu Rony Sarko, mengatakan pihaknya langsung menurunkan satu tim Jibom Gegana Satuan Brimob Polda Sumut untuk bergerak menuju lokasi penemuan.

"Setibanya di TKP, tim langsung mengamankan lokasi guna mensterilkan tempat ditemukannya diduga bom militer tersebut," kata Rony, Minggu (29/11).

Rony menuturkan bahwa mereka juga berkoordinasi dengan Polsek Medan Timur terkait penemuan yang diduga bom militer tersebut.

Menurut informasi, benda yang diduga bom militer itu ditemukan oleh warga di rumah kosong yang hendak disewakan pada saat bersih-bersih di rumah.

"Setelah kita lakukan pengecekan dan dari hasil penyelidikan oleh tim jibom dapat disimpulkan bahwa benda tersebut bukan bom militer jenis peluru arteleri melainkan dummy atau tiruan," ujar Rony.

Setelah dicek tim jibom, tiruan bom militer jenis peluru artileri itu kemudian diamankan petugas.

"Karena itu dummy atau tiruan maka kita tidak ada lakukan disposal. Setelah melakukan serah terima dengan pihak Polsek Medan Timur benda tersebut kita amankan di Mako," tandas Rony.

(JW/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi