Pemprov Sumut Beri Bonus Kepada Juara MTQ Nasional

Pemprov Sumut Beri Bonus Kepada Juara MTQ Nasional
Penyerahan bonus dari Pemprov Sumut kepada Taufik Hasibuan yang berhasil meraih juara dalam MTQ Nasional 2020 di Padang (Analisadaily/Atas Siregar)

Analisadaily.com, Sibuhuan - Pemerintah Provinsi Sumatera Utara memberikan bonus kepada Taufik Hasibuan yang meraih Juara I Cabang Khat Dekoras Al Quran Putra pada MTQ Nasional 2020 di Padang, Sumatera Barat.

Penyerahan bonus berupa uang Rp100 juta dilakukan pengurus LPTQ Provinsi Sumatera Utara, Palit Muda Hasibuan, kepada Taufik Hasibuan yang didampingi Sekretaris Daerah Padang Lawas, Arpan Nasution dan Plt. Kabag Kesra, Musa Hasibuan di Kantor SKPD Terpadu Sigala-gala, Kamis (3/12).

Palit Muda mengatakan, kedatangan mereka ke Padang Lawas atas perintah Gubernur Sumatera Utara.

Selain untuk menyerahkan bonus dari Pemprov Sumut, Palit sekaligus meminta pemerintah daerah agar mencari bibit-bibit unggul mulai dari desa hingga kabupaten untuk dijadikan kafilah.

"Ini kami sampaikan kepada daerah-daerah untuk mencari bibit unggul karena LPTQ Provsu hanya bersifat menerima dan melatih," kata Palit.

Menurutnya dengan mencari bibit unggul hingga ke desa, diharapkan bisa membudayakan belajar mengaji, membaca dan memahami Al Quran seperti orang tua terdahulu.

"Karena era milenial ini sangat dikhawatirkan sekali sudah banyak generasi kita yang tidak pandai membaca Al Quran," sebutnya.

Sementara Sekda Palas, Arpan Nasution mengatakan, atas prestasi yang diraih Taufik, Pemkab Palas mengucapkan terima kasih sekaligus memberikan bonus sebesar Rp20 juta.

"Selamat datang kembali dan kita bersyukur kembali dengan keadaan sehat. Dengan capaian yang diperoleh, telah mengharumkan nama Padang Lawas dan Sumatera Utara di tingkat nasional," kata Arpan.

"Capaian ini memang sudah lama kita dambakan dan Alhamdulillah pada tahun ini dapat tercapai. Mudah- mudahan menambah motivasi bagi generasi kita di Padang Lawas," tukasnya.

(ATS/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi