Aksi Bantu Korban Banjir Viral, Puji Latuperisa: Saya Tetap Ingat Mereka

Aksi Bantu Korban Banjir Viral, Puji Latuperisa: Saya Tetap Ingat Mereka
Aksi Puji Latuperisa bantu korban banjir viral di media sosial (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Meninggalkan Kelurahan Aur setelah 3 tahun menjabat Lurah sudah dilakukan Herly Puji Mentari Latuperisa sejak 10 tahun lalu. Ternyata, waktu cukup lama itu tidak membuatnya memutuskan hubungan silahturahmi.

Pada Jumat (4/12) lalu, Puji yang saat ini menjabat Kepala UPT Pelayanan Sosial Lanjut Usia Dinas Sosial Provinsi Sumatera Utara (Sumut) turun langsung ke lokasi banjir. Puji membagikan sarapan pagi untuk warga yang masih terjebak di rumah.

Aksi yang dilakukan Puji Latuperisa itu lantas viral di media sosial. Setidaknya setelah diposting di akun Instagram pribadinya, sudah ditonton ribuan orang, dan di-repost sejumlah akun Instagram lainnya.

Bagi Puji, apa yang dilakukannya itu bukan untuk mencari ketenaran atau menyelesaikan masalah yang selalu muncul setiap kali musim peghujan.

"Tetapi setidaknya mereka tahu kalau saya tetap ingat mereka," kata Puji, Selasa (8/12).

Puji menyadari, banjir yang melanda pemukiman padat penduduk merupakan yang terparah dari yang pernah diketahuinya.

"Jadi, saya tahu bagaimana kesusahan warga masyarakat di sana," katanya.

Tidak hanya membagikan sarapan pagi untuk warga kampung Aur, Puji Lapuperisa bersama warga keturunan Maluku di Kota Medan yang tergabung dalam Maluku 1 Rasa Salam Sarane Bersatu (M1RSSB) Sumut juga membuka posko yang tak hanya menyediakan makanan, tetapi juga vitamin.

"Termasuk juga kami memberi penghiburan dengan bernyanyi bersama," tambahnya.

Banjir besar melanda Kota Medan, terutama aliran Sungai Deli yang berlangsung hingga Minggu (6/12). Curah hujan yang masih cukup tinggi dikhawatirkan masih akan kembali mendatangkan banjir.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi